4 Gerakan Fitness yang Bisa Dilakukan di Rumah

4 gerakan fitness yang bisa dilakukan di rumah

Setiap orang pastinya ingin memiliki bentuk tubuh yang ideal dan bugar. Salah satu cara mendapatkan tubuh yang fit ialah dengan rutin berolahraga. Sebagian orang memilih pergi ke pusat kebugaran atau gym untuk berolahraga. Pasalnya, terdapat banyak pilihan alat dan jenis olahraga yang bisa dipilih, seperti angkat beban, lari di treadmill dan bermain sepeda statis.

Namun, tidak semua orang memiliki banyak waktu mengunjungi pusat kebugaran. Nah, bagi yang ingin sehat dan bugar tanpa perlu pergi ke gym, berikut ini adalah beberapa gerakan fitness mudah yang bisa dilakukan di rumah. Yuk langsung kita simak!

Angkat Beban

Gerakan khas gym yang bisa dilakukan di rumah adalah angkat beban. Cukup menyediakan satu sampai dua buah barbell atau dumbbell, kita sudah bisa melakukan gerakannya.

Dengan cara yang tepat, angkat beban bisa menjadi cara efektif membentuk otot dan meningkatkan kekuatan tubuh. Tentunya harus disesuaikan berat badan kita dengan tujuan olahraga yamg diinginkan.

High Knee Running in Place

Gerakan ini bisa dilakukan sebagai ganti lari di treadmill. Lakukan High Knee Running in Place dengan cara berlari di tempat sambil mengangkat lutut hingga mencapai posisi tertentu.

Sebaiknya, posisi lutut sejajar dengan pinggul selama melakukan gerakan ini. Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, jangan terlalu memaksakan diri dalam melakukannya.

Plank

Plank merupakan jenis latihan keseimbangan yang dilakukan dengan berfokus pada kekuatan tubuh bagian tengah. Melakukan gerakan ini bisa membantu kita melatih bagian otot, lengan, bahu, perut dan juga paha.

Cara melakukannya ialah dengan mengambil posisi berbaring menghadap ke lantai. Tempelkan bagian siku di lantai, seperti akan melakukan push-up. Pertahankan posisi tersebut selama beberapa detik hingga menit.

Burpee

Burpee ini adalah gerakan latihan kebugaran yang melibatkan seluruh tubuh, yang akan melatih berbagai otot seperti otot lengan, kaki dan dada dalam satu kali gerakan. Meski terlihat mudah, Burpee termasuk dalam sesi latihan advance yang cukup berat bagi pemula.

Gabungan gerakan squat, push-up dan melompat yang ada pada burpee mampu membakar lebih banyak kalori dibandingkan latihan kardio, seperti berlari dan bersepeda.

Itulah 4 gerakan fitness yang bisa kita lakukan dengan mudah di rumah. Untuk menunjangnya, kita perlu alat fitness berkualitas. Beli di toko alat fitness terpercaya yang menyediakan peralatan olahraga lengkap dan pastinya berkualitas baik. Ayo rutin berolahraga agar tubuh lebih sehat dan bugar!

Posting Komentar untuk "4 Gerakan Fitness yang Bisa Dilakukan di Rumah"