Mengenal Hoodie dan Cara Perawatanya

Apa itu hoodie? hoodie adalah sejenis baju hangat atau bisa disebut sweayter tetaoi perbedaannya hoodie memiliki penutup kepala. Hoodie berasal dari bahasa inggris yaqitu hood yang artinya tudung atau penutup kepala. Hoodie biasanya memliki kantong di bagian bawah yang besar dan memilki tali di tudumg kepalanya untuk menyesuailan penutup kepalanya.

Di penghujung tahun seperti ini biasanya memasuki musim penghujan. Saat udara semakin dingin seperti ini biasanya orang-orang membutuhkan pakaian yang hangat dan tebal untuk menghangatkan tubuh mereka. Mereka memilih untuk menggunakan jaket ataupun hoodie, memilih bahan hoodie pun tidak boleh sembarangan, harus tahu bahan yang di gunakan dan seperti apa yang nyaman di pakai, mengetahui karakteristik hoodie juga perlu agar kita merasa nyaman saat menggunakannya.

Ada beberapa jenis hoodie yang bisa kita pilih, salahsatu jenis hoodie yang mempunyai karakteristik yang nyaman dan bagus saat digunakan adalah dari bahan katun. Setelah ini kita akan membahas beberapa jenis bahan hoodie katun yang di pasarkan di indonesia dan apa saja perbedaan hoodie katun yang ada di blog.knitto.co.id.

Beberapa jenis bahan hoodie katun

Sebenarnya banyak sekali terdedia di pasaran yang menjual bahan yang bagus untuk hoodie, tetapi tentunya bahan katun akan jauh lebih nyaman maksimal ketika di gunakan 

Karakteristik hoodie katun

berbeda dengan bahan polyester dan campuran, bahan katun memiliki keunggulan dalam penbuatan pakaian terutama dalam pembuatan hoodie, bahan katun memiliki karakteristik yang nyaman digunakan, tekstur yang halus dan mempunyai daya serap yang baik.

Apakah hoodie di perbolehkan dicuci?

boleh saja tetapi diusahakan tidak menggunakan mesin cuci, jika terpaksa meenggunkan mesin cuci sebaiknya setinggan mesin cuci harus tepat, pengaturannya harus pelan agar serat pada hoodie tidak melar dan menglami kerusakan. Untuk menghindarimelar, sebaiknya jangan gunakan sikat untuk mencuci hoodie. Cukup kucek, lalu bilas pelan-pelan. 

Cara menjemur hoodie

Gunakanlah hanger baju untuk menjemur hoodie untuk menjaga bentuknya. Sebaiknya menghindari menjemur bahan hoodie di bawah sinar matahari langsung supaya warna hoodie tidak mudah memudar. Biasanya warna hoodie memudar disebabkan karena suhu air yang tidak tepat, bisa saja terlalu panas ataupun dingin, hal ini juga bisa merusak serat bahan hoodie hoodie.

Posting Komentar untuk "Mengenal Hoodie dan Cara Perawatanya"