Cara Membersihkan Sofa yang Efektif Bersama Cuci Sofa Bekasi

cara membersihkan sofa bersama grades home cleaning
source: https://i0.wp.com/

Sofa merupakan salah satu furnitur yang sering dipakai ketika di rumah. Baik untuk duduk sambil membaca buku, tiduran, menjamu tamu dan sebagainya. Tidak heran jika debu bahkan noda akibat tumpahan sesuatu mudah sekali menempel di sofa, sehingga membuat furnitur satu ini terlihat kusam atau kotor.

Untuk itulah, kamu perlu rutin mencuci sofa di cuci sofa Bekasi agar sofa tetap bersih dan tahan lama. Jika kamu merasa bisa membersihkan sofa dengan tangan sendiri, bisa ikuti beberapa cara membersihkan sofa yang efektif berikut ini:

Menggunakan Detergen Cair

Debu, tumpahan makanan dan minuman dan keringat tubuh menjadi penyebab utama sofa bisa penuh kuman dan bakteri. Cara pertama untuk membersihkan sofa adalah dengan menggunakan detergen cair.

Pertama-tama, campurkan detergen cair dengan air hangat, kemudian usap bagian yang kotor secara perlahan. Jika ada noda membandel yang sulit untuk dibersihkan, gosoklah menggunakan sikat gigi.

Terakhir, pastikan kamu langsung mengeringkannya supaya bahan sofa tidak mengalami kerusakan dan berbau tidak sedap akibat lembab.

Pakai Vacuum Cleaner atau Hand Vacuum

Cara selanjutnya adalah memakai vacuum cleaner atau penyedot debut. Alat ini tidak hanya berfungsi maksimal mengangkat debu pada karpet, namun juga pada sofa. Jasa cuci sofa Bekasi Timur tentu memiliki peralatan semacam ini dan lebih canggih.

Sebaiknya kamu menggunakan vacuum cleaner dengan nozzle khusus, agar semua partikel halus hingga bulu hewan peliharaan yang menempel di sofa benar-benar terangkat. Untuk membersihkan sofa dengan alat penghisap debu ini, kamu bisa melakukannya secara rutin setiap satu minggu sekali.

Atau mau yang lebih praktis saat membersihkan sofa, kamu bisa menggunakan hand vacuum. Ukurannya yang lebih kecil membuatmu lebih mudah menyedot debu dan kotoran di sudut sofa yang paling sulit dijangkau.

Gunakan Air Sabun

Selain memakai cairan pembersih, cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk membersihkan sofa ialah menggunakan air sabun seperti mandi sabun. Jangan menyemprotkan air sabun langsung ke atas sofa.

Sebab, hal ini bisa merusak bahan sofa. Cara paling yang aman adalah dengan menggosok bagian yang kotor memakai sikat berisi air sabun tersebut. Lakukan secara lembut dan perlahan agar bahan sofamu tidak mengelupas.

Lebih aman lagi jika memanfaatkan cuci sofa Bekasi dari Grades Home Cleaning. Peralatan yang lengkap dan canggih, serta tim yang andal dan berpengalaman di bidangnya, akan membantumu membersihkan sofa secara maksimal.

Informasi selengkapnya bisa dilihat di laman gradeshomecleaning.net. Hubungi jasa cuci sofa Bekasi Timur Grades Home Cleaning untuk dapatkan sofa yang bersih dan bebas bakteri sekarang juga!

Posting Komentar untuk "Cara Membersihkan Sofa yang Efektif Bersama Cuci Sofa Bekasi"