Begini Cara Membuat Video Animasi untuk Marketing

Cara Membuat Video Animasi untuk Marketing
Sumber: videos.id

Setiap pelaku usaha memang harus inovatif dalam memasarkan produknya, salah satunya dengan menggunakan video animasi. Konten promosi dalam bentuk animasi lebih banyak peminat karena mempunyai tampilan yang menarik dan interaktif.

Animasi menjadi cara untuk mempromosikan produk secara halus agar audiens tidak terganggu dengan konten marketing. Lalu, bagaimana caranya membuat video animasi yang menarik untuk kebutuhan promosi? Yuk, temukan jawabannya dalam pembahasan berikut ini! 

Menentukan Konsep Video

Cara membuat video marketing berupa animasi adalah menentukan konsep video. Kamu akan jauh lebih mudah membuat video ketika telah mengetahui konsep yang sesuai dengan strategi pemasaran yang kamu butuhkan. Biasanya, konsep ini berkaitan dengan tujuan promosimu. 

Menyusun Naskah Cerita

Berbeda dengan ketika membuat video biasa, ketika membuat iklan animasi kamu perlu menyusun konsep secara rinci. Oleh sebab itu, kamu membutuhkan naskah untuk memudahkanmu dalam proses pembuatannya.

Naskah cerita ini akan menjelaskan bagaimana alur dari video animasi tersebut. Naskah dapat berisi potongan adegan dalam video. Kamu juga bisa menambahkan teks dalam video atau memilih diucapkan dalam audionya.

Tujuan dari adanya naskah cerita video animasi adalah supaya pesan yang ingin kamu sampaikan dapat audiens terima dengan baik. Naskah yang tersusun akan membantumu mencegah kesalahan dan memudahkan proses koreksi ketika membuat animasi.

Menyiapkan Perangkat Pendukung

Saat membuat video animasi, kamu membutuhkan perangkat pendukung seperti smartphone atau laptop. Tidak hanya perangkat keras, kamu juga membutuhkan software atau aplikasi khusus. Banyak aplikasi yang bisa kamu manfaatkan secara gratis untuk edit video di smartphone.

Selain itu, beberapa aplikasi pembuat video animasi juga mudah menawarkan berbagai template animasi yang bisa terakses tanpa biaya. Oleh sebab itu, kamu bisa membuat video promosi berupa animasi dengan lebih mudah dan cepat. 

Memperhatikan Audio

Audio penting dalam proses pembuatan video animasi agar lebih hidup. Kamu dapat menambahkan audio seperti suara, musik latar belakang, voice over, atau suara lainnya yang masih relevan dengan animasi yang kamu buat. Pemilihan audio harus sesuai agar animasi terlihat menarik.

Apabila kamu ingin menambahkan musik latar belakang, pilihlah yang mampu mewakili emosi pada bagian video tertentu. Jangan lupa juga untuk menyesuaikan dengan target video marketingmu. Audio yang tepat akan membangkitkan minat audiens untuk menonton video tersebut hingga selesai.

Itulah beberapa cara membuat video animasi untuk promosi. Selain menggunakan video animasi, kamu juga bisa memanfaatkan video explainer untuk keperluan marketing. Jika kamu merasa kesulitan memproduksi video tersebut sendiri, kamu bisa menghubungi Video.id.

Videos.id siap membantu produksi video explainer profesional untuk individu, startup, organisasi, sampai perusahaan di berbagai bidang industri. Yuk, promosikan produk terbaikmu menggunakan video explainer dari Videos.id. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Begini Cara Membuat Video Animasi untuk Marketing"