Mengulas Kelebihan dan Kekurangan Mobil Toyota Land Cruiser yang Harganya Miliaran

kelebihan dan kekurangan mobil toyota land cruiser
source: www.toyota.astra.co.id

Bagi yang sedang mencari SUV dengan spesifikasi paling lengkap maka bisa memilih Toyota Land Cruiser untuk menemai berbagai aktivitas setiap hari. Mobil yang satu ini termasuk legendaris karena sudah lama sekali hadir dan mulai diproduksi sejak tahun 1951 dan sampai sekarang sudah berkali-kali ganti generasi hingga sekarang menjadi generasi paling baru. 

Setelah melewati beberapa generasi hingga sampai sekarang tentu akan terlihat jelas perbedaan antara generasi sebelumnya dengan yang terbaru. Walaupun Land Cruiser terbaru memiliki spesifikasi paling lengkap tetapi tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan yang akan dibahas dibawah ini.

Kelebihan Land Cruiser Generasi Terbaru

  • Mesin lebih bertenaga karena tenaga yang dihasilkan dari mesin berkapasitas 3.346 cc yaitu 301 Hp dengan torsi maksimalnya adalah 700 Nm. Mobil ini juga dibekali dengan tangki yang lebih besar dengan kapasitasnya adalah 110 liter sehingga bisa melakukan perjalanan jauh tanpa sering berhenti di pom bensin. Dengan kapasitas tangki sebesar itu, maka mobil ini bisa menempuh jarak yang sangat jauh sekitar 700 sampai 900 kilometer.
  • Mempunyai kemampuan untuk aktivitas offroad karena memiliki banyak sekali fitur canggih yang akan mendukung dan menunjang kendaraan satu ini selama melewati jalur offroad. Mulai dari adanya fitur multi terrain monitor, auto crawl, dan masih banyak lagi yang bisa diaktifkan ketika sedang offroad.
  • Sistem keselamatan lebih lengkap karena sudah ada 9 titik air bag kemudian dilengkapi dengan sistem pengereman ABS yang ditambah dengan EBD dan brake assist tentunya bisa menjamin keselamatan orang-orang yang ada di dalam mobil Land Cruiser.

Kekurangan Land Cruiser Generasi Terbaru

  • Dimensi mobil ini terlalu besar yang bisa dilihat dari panjang, lebar, dan juga tingginya. SUV yang satu ini berbeda pada umumnya karena untuk model SUV lain biasanya memiliki dimensi yang lebih kecil dari MPV. Sedangkan mobil Land Cruiser ini dimensinya melebihi mobil MPV sehingga akan sulit jika harus melewati jalan atau jalur yang sempit dan terbatas.
  • Beberapa fitur tidak bisa dimanfaatkan di Indonesia mulai dari fitur pemanas yang terletak di kemudi, kursi driver, dan juga kursi penumpang. Fitur-fitur tersebut hanya bisa dimanfaatkan di luar negeri sehingga bisa dikatakan terdapat fitur yang sia-sia di mobil ini.
  • Biaya perawatan yang mahal tentunya berbanding lurus dengan harganya yang menyentuh miliaran. Hal yang mesti diketahui terkait biaya servis setelah menempuh jarak 10 ribu kilometer adalah 1,3 juta. Sedangkan untuk jarak tempuh yang lebih jauh lagi seperti 50 ribu kilometer tentunya akan menghabiskan biaya lebih besar lagi yaitu 2,8 juta.

Setelah mengetahui kelebihan serta kekurangan SUV Land Cruiser dan tetap ingin membeli mobil ini maka bisa langsung mengajukan pembelian di aplikasi SEVA. Aplikasi ini tidak hanya jual mobil Toyota Land Cruiser saja tetapi juga jual berbagai mobil yang lainnya. 

Jika ingin kredit tentunya bisa juga ajukan di aplikasi SEVA yang prosesnya jauh lebih mudah untuk kredit mobil baru dibanding tempat lain, ajukan kredit di SEVA sekarang.

Posting Komentar untuk "Mengulas Kelebihan dan Kekurangan Mobil Toyota Land Cruiser yang Harganya Miliaran"