Pentingnya Mulai Investasi Saham Sejak Usia Muda

pentingnya investasi saham sejak usia muda

Saat ini, banyak jenis investasi yang bisa kita coba seperti investasi properti, emas, hingga saham. Dari sekian banyak investasi yang ada di Indonesia, salah satu jenis yang cukup populer adalah investasi saham.

Banyak keuntungan yang bisa kita dapat ketika memutuskan untuk memulai investasi saham sejak dini. Mau tahu keuntungannya apa saja? Yuk, simak pembahasannya berikut ini.

Memberikan Imbal Hasil yang Cukup Tinggi

Apabila kita memutuskan untuk investasi saham, maka kita akan mendapat imbal hasil yang cukup tinggi daripada investasi lainnya. Jika keadaan tren pasar sedang bagus, kita bisa mendapat keuntungan sekitar dua puluh hingga tiga puluh persen selama satu tahun. Luar biasa, bukan?

Dengan kisaran imbal hasil tersebut, tentu jumlahnya lebih besar daripada investasi emas maupun properti yang mungkin hanya bisa mengalami kenaikan sepuluh sampai lima belas persen saja dalam setahun.

Akan tetapi, semua tetap tergantung dengan bagaimana keadaan pasar ketika kita ingin menjual saham tersebut.

Transaksi Mudah dan Bersifat Likuid

Apabila kita ingin melakukan investasi saham, langkah pertama yang harus kita lakukan adalah membuka rekening di salah satu perusahaan sekuritas. Setelah berhasil, kita sudah bisa melakukan transaksi untuk menjual maupun membeli saham melalui aplikasi yang tersedia.

Tidak hanya itu, investasi saham ini bersifat likuid sehingga apabila kita membutuhkan uang tiba-tiba, kita dapat menjual saham saat itu juga. Kemudian, mencairkan uangnya ke rekening tabungan.

Kurang lebih membutuhkan waktu tiga atau empat hari agar uang hasil penjualan saham masuk ke rekening tabungan. Cukup mudah, bukan?

Hasil Investasi Bisa Menjadi Passive Income

Jika kita berinvestasi saham sejak usia muda, maka kita akan mendapatkan passive income dari hasil investasi tersebut. Setidaknya kita memiliki tabungan jangka panjang berupa saham yang telah kita beli sejak dini.

Apabila suatu waktu kita membutuhkan uang, maka kita bisa mengambil uang dengan cara menjual saham yang sudah kita miliki. Dengan kata lain, kita sedang menabung uang di saham. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya kita menabung uang dengan cara investasi saham karena return yang cukup tinggi.

Itulah beberapa keuntungan yang menjadi alasan mengapa kita harus investasi saham sejak usia muda. Ketika memutuskan berinvestasi saham, kita juga perlu belajar mengenai tips memulainya agar kegiatan investasi tidak mengalami kegagalan.

Ingin mengetahui lebih banyak informasi yang berhubungan dengan investasi saham? Silakan kunjungi www.ashefanews.com sekarang juga. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Pentingnya Mulai Investasi Saham Sejak Usia Muda"