Inspirasi Desain Rumah 1 Lantai yang Minimalis dan Estetik

desain rumah minimalis 1 lantai

Desain rumah yang minimalis memang menjadi tren di dunia properti saat ini. Dari segi ekonomi, rumah minimalis 1 lantai menjadi salah satu alternatif yang tepat ketika ingin membangun hunian yang nyaman namun anggaran terbatas.

Berikut ini sederet inspirasi desain rumah minimalis yang membawa banyak keuntungan bagi penghuninya. Mau tahu lebih lanjut? Simak pembahasannya sampai akhir, ya.

Rumah Modern Berbahan Kayu

Banyak orang memilih material kayu sebagai bahan dasar rumah masa kini. Pilihan bahan ini mampu memberikan kesan tradisional yang hangat dan cocok jika kamu padukan dengan gaya modern minimalis.

Bahan kayu alami mempunyai corak berwarna coklat klasik. Warna dasar seperti inilah yang bisa kamu kombinasikan dengan warna lainnya. Beberapa warna yang cocok adalah putih, hitam, dan warna netral lainnya.

Kamu bisa mencoba memadukan cat tembok putih dengan garis berwarna hitam sehingga gaya hunianmu menjadi lebih estetik dan cantik. Tanpa melibatkan banyak warna, rumah akan tetap terkesan elegan.

Rumah Modern dengan Warna Putih

Banyak hunian modern yang menggunakan warna polos minimalis. Warna yang sering menjadi pilihan untuk desain rumah minimalis satu lantai adalah warna putih. Penggunaan warna seperti ini akan memberikan kesan ruangan menjadi lebih lega. Oleh sebab itu, warna putih sangat aman menjadi pilihanmu.

Tidak hanya itu, keuntungan lainnya adalah kamu bisa lebih mudah memadukan warna putih dengan banyak warna. Warna terang sampai warna dengan tema monokrom bisa masuk menjadi kombinasi yang cantik jika kamu padukan bersama putih. Akan tetapi, warna putih ini mengharuskanmu selalu membersihkannya karena mudah terlihat kotoran.

Rumah dengan Taman Kecil

Meskipun hanya memiliki rumah minimalis satu lantai dengan luas yang terbatas. Tetapi, kamu juga perlu mempunyai taman di depan rumah. Taman yang bisa kamu buat berupa halaman rumput dengan beberapa pot tanaman hidup.

Apabila kamu ingin meletakkan lebih banyak tanaman, kamu bisa menggunakan pot gantung atau rak pot susun. Adanya taman kecil di halaman rumah akan menciptakan suasana yang nyaman dan segar pada hunian.

Tidak harus kamu buat luas, taman ini bisa kamu buat dengan memanfaatkan sisa luas halaman setelah kamu kurangi dengan garasi. Aksen warna hijau yang alami dapat membuatmu dan keluarga semakin betah di rumah.

Demikianlah beberapa inspirasi untuk desain rumah minimalis satu lantai. Jika kamu ingin lebih banyak menemukan rekomendasi mengenai properti, kamu bisa langsung mengunjungi www.ashefanews.com. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Inspirasi Desain Rumah 1 Lantai yang Minimalis dan Estetik"