Fitur TikTok yang Mampu Mempengaruhi Industri Musik Internasional

fitur tiktok yang pengaruhi industri musik internasional

TikTok sebenarnya bukan platform yang khusus untuk musik. Akan tetapi, pembuatan konten pada aplikasi TikTok memang tidak bisa lepas dari penggunaan lagu sebagai pelengkapnya. Melansir dari Tribunnews, apabila salah satu konten video TikTok viral, maka musik yang ada di dalamnya akan ikut viral.

Banyaknya orang mengunduh video TikTok dengan musicallydown ternyata bisa mempengaruhi industri musik dunia. Suatu lagu bisa viral karena adanya beberapa fitur pada TikTok. Penasaran apa saja fiturnya? Simak ulasannya berikut ini, ya!

TikTok Challenge

Tidak sedikit para musisi menggunakan fitur yang satu ini untuk membuat lagunya menjadi viral. Kontennya pun berupa beberapa tantangan dari para pengguna TikTok seperti make up, dance, dan lain sebagainya.

Salah satu lagu viral karena adanya TikTok challenge adalah lagu ‘lathi’ dari musisi tanah air, Weird Genius. Lagu ini menjadi viral karena unggahan dari akun @jharnabhagwani. Dari konten tersebut, lagu ‘lathi’ berhasil menaiki tangga lagu lokal sampai manca negara.

Selain itu, lagu ‘dynamite’ dan ‘butter’ dari BTS pun sempat viral karena banyak penggemarnya yang menjadikan lagu tersebut menjadi TikTok challenge. Dengan waktu yang singkat, lagu BTS ini pun sukses menempati posisi 1 di tangga lagu Billboard 100.

Sound Library

Fitur TikTok yang satu ini memungkinkan para penggunanya menambahkan lagu ke video yang mereka buat. Lalu, mereka bisa membagikannya ke media sosialnya. Biasanya, video yang viral ditandai dengan banyaknya pengguna Tiktok yang mengunduhnya menggunakan musicallydown.

Algoritma Rekomendasi

Fitur ini akan membantu para musisi untuk mempromosikan lagu meeka kepada masyarakat secara lebih luas. Algoritma ini cukup berbeda dengan algoritma pada media sosial lainnya yang cenderung fokus pada user populer.

Algoritma TikTok memberikan kesempatan pada penggunanya yang belum terkenal untuk memperkenalkan karyanya. Siapa saja memiliki potensi yang sama untuk viral di TikTok. Jadi, tidak heran jika TikTok memang berperan besar dalam pembuatan lagu menjadi viral dan mempengaruhi industri musik dunia.

Kesuksesan TikTok untuk membantu berbagai lagu menjadi populer membuat para musisi perlu menyesuaikan lagu yang mereka buat dengan strategi TikTok. Para musisi ini harus mempertimbangkan apakah lagunya bisa terpotong-potong sehingga mampu masuk ke dalam konten TikTok.

Bagi kamu pengguna TikTok, kamu bisa menikmati video dengan berbagai lagu viral dari TikTok tanpa khawatir watermark dengan menggunakan musicallydown. Hanya perlu menyalin tautan video TikTok dan meletakkannya pada kolom yang sudah tersedia pada musicallydown.

Pilih ‘unduh’ dan tunggu beberapa detik saja untuk menyelesaikan proses download. Hanya dengan satu situs saja, kamu bisa unduh banyak video TikTok dengan mudah dan tanpa watermark.

Ingin informasi lebih detail mengenai musicallydown? Segera kunjungi Tribunnews, ya. Semoga membantu.

Posting Komentar untuk "Fitur TikTok yang Mampu Mempengaruhi Industri Musik Internasional"