5 Jenis Channa yang Bisa Jadi Peluang Bisnis

jenis channa yang bisa jadi peluang bisnis

Siapa sangka jika ikan Channa ternyata memiliki potensi untuk dijadikan bisnis? Ikan Channa alias Snakehead memang menjadi perbincangan akhir-akhir ini di kalangan pecinta hewan. Ikan ini merupakan ikan predator yang hidup di air tawar. 

Ikan Channa sering menjadi ikan hias peliharaan karena corak tubuhnya yang berwarna-warni dan unik. Setiap jenis ikannya memiliki ciri khas masing-masing. Hanya saja, sebagai ikan hias, harga ikan Channa tidak main-main, lho. 

Berikut jenis ikan Channa yang bisa menjadi peluang bisnis barumu. Simak sampai selesai, ya. 

Channa Gachua 

Sebenarnya, ikan jenis ini merupakan ikan konsumsi. Akan tetapi, karena keunikan coraknya membuat banyak orang lebih berminat untuk memeliharanya sebagai ikan hias. Ciri khas pada corak jenis ini adalah sirip dengan gradasi putih, biru, dan kuning. 

Hidupnya berpasangan dan mouthbrooder atau melindungi anak di dalam mulut sampai ukuran tertentu. Harga Channa Gachua di pasar ikan hias sudah mencapai Rp25 ribu setiap ekornya. 

Channa Marulioides 

Jenis ikan Channa yang satu ini memiliki julukan Emperor Snakehead. Kamu membutuhkan akurium dengan ukuran besar jika ingin memelihara Channa jenis ini. Hal tersebut karena Channa Marulioides bisa tumbuh hingga 65 cm. 

Corak tubuhnya seperti lukisan dengan tinta hitam yang membentuk garis. Bagian siripnya ada titik berwarna putih. Harga jenis ini sudah mencapai jutaan rupiah untuk satu ekornya. Tertarik menjadikannya menjadi ladang cuan? 

Channa Stewartii 

Sekilas, Channa jenis ini hampir mirip dengan ikan gabus biasa dengan tubuh berwarna coklat. Akan tetapi, ketika kamu lihat lebih dekat akan nampak corak bintik-bintik gelap maupun terang. 

Siripnya yang berwarna biru menambah kecantikan Channa Stewartii. Harganya masih terbilang mahal, satu ekor jenis ini bisa kamu jual di angka ratusan ribu rupiah. 

Channa Argus 

Corak tubuh jenis ini akan mengingatkanmu dengan corak ular piton. Channa Argus atau yang memiliki sebutan lain Northern Snakehead ini menjadi jenis ikan gabus yang hidup di China, Korea, dan Rusia. Ikan dengan corak unik ini memiliki harga jual mulai dari Rp1 juta, lho. Luar biasa, bukan? 

Channa Pleurophthalma 

Tampilan Channa dengan nama lain Ocellated Snakehead ini memang paling menarik daripada jenis lain yang hidup di kawasan Asia Tenggara. 

Bentuk tubuhnya yang lebih pipih dengan corak khas berbentuk cincin berjajar dan berwarna terang membuat banyak orang tertarik dengannya. Harganya sendiri sudah di angka ratusan ribu rupiah untuk satu ekornya.

Demikianlah beberapa jenis ikan Channa yang bisa kamu manfaatkan sebagai peluang bisnis di tahun 2023. Butuh informasi atau rekomendasi bisnis lainnya? Segera kunjungi www.ashefanews.com. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "5 Jenis Channa yang Bisa Jadi Peluang Bisnis"