Profil Lengkap Tri Suaka, Penyanyi ‘Aku Bukan Jodohnya’

profil lengkap Tri Suaka

Siapa yang tidak kenal Tri Suaka? Musisi lokal yang naik daun setelah meng-cover lagu dari musisi-musisi ternama. Selain cover, Tri Suaka juga sering membawakan lagu ciptaannya sendiri. 

Penasaran tentang profil penyanyi kelahiran Baturaja, Sumatera Selatan ini? Simak ulasan berikut ini!

Profil Tri Suaka

Nama lengkapnya Tri Aji Suaka. Lahir di Baturaja, 15 Mei 1994. Tidak banyak informasi seputar keluarganya. Dia hanya kerap memamerkan foto kebersamaannya dengan sang ibu, Ratna Dewi. Pria yang Mei nanti berusia 29 tahun ini pernah bersekolah di SMP YPKP Baturaja, Sumatera Selatan.

Melalui beberapa postingan di media sosialnya @xdjtrisuaka, diketahui agama penyanyi satu ini dan keluarganya adalah Islam. Tri Suaka telah aktif membuat konten cover lagu sejak 2015 hingga sekarang. Pencipta lagu ‘Tak Pernah Tinggalkanku’ ini juga sempat muncul bersama seorang wanita bernama Dianita Sari yang disebut-sebut sebagai mantan pacarnya.

Sebelum seterkenal sekarang, mereka memang kerap membuat konten bersama hingga membuat banyak warganet baper. Hubungan yang terjalin 4 tahun ini sayangnya harus berakhir. Tri Suaka kini diisukan tengah menjalin hubungan dengan rekan duetnya, Nabila Maharani.

Perjalanan Karir Tri Suaka

Pada tahun 2014, Tri Suaka memutuskan untuk merantau ke Yogyakarta untuk meraih cita-citanya sebagai anggota Polri. Namun, harapannya pupus di tengah jalan karena gagal saat mengikuti seleksi. Mau tidak mau, pria berzodiak Taurus ini harus mengubur cita-citanya itu.

Selama di Yogyakarta, dia akhirnya mencoba masuk ke dunia tarik suara dengan mengamen dan bernyanyi dari satu panggung kafe ke panggung kafe lainnya yang ada di Kota Gudeg tersebut. Pada tanggal 21 Oktober 2015, Tri Suaka merambah dunia YouTube dengan membuat channel bernama Tri Suaka Channel.

Dari situlah, pelantun lagu Buih Jadi Permadani ini semakin sering membagikan penampilan menyanyinya hingga telah memiliki 7,63 subscriber. Ketekunannya dalam meniti karir membuat Tri Suaka mendapatkan hasil yang baik. Tahun 2021 lalu, dia telah merilis single pertama ciptaannya sendiri bertajuk ‘Aku Bukan Jodohnya’.

Lagu itu pun diterima dengan mudah oleh masyarakat karena easy listening dan lirik lagunya yang menarik perhatian para pendengar. Berikut penggalan lagunya.

Aku titipkan dia

Lanjutkan perjuanganku tuk'nya

Bahagiakan dia kau sayangi dia

Sepertiku menyayanginya

Demikianlah profil lengkap serta perjalanan karir dari Tri Suaka. Bagi yang ingin mengetahui chord Aku Bukan Jodohnya atau chord lagu lainnya, silakan kunjungi laman ashefanews.com. Semoga bermanfaat, ya!

Posting Komentar untuk "Profil Lengkap Tri Suaka, Penyanyi ‘Aku Bukan Jodohnya’"