5 Cara Mudah dan Ampuh Mengusir Nyamuk di Rumah

cara ampuh mengusir nyamuk di rumah

Tidak sedikit orang yang masih mencari-cari bagaimana cara yang ampuh untuk mengusir nyamuk. Mungkin sebagian dari mereka telah menerapkan berbagai cara, namun nyamuk tetap saja kembali ke rumah.

Nyamun memang sangat menjengkelkan, bahkan serangga ini bisa membawa penyakit untuk keluarga seperti DBD dan malaria. Oleh sebab itu, banyak pemilik rumah yang ingin segera mengusir nyamuk dari tempat tinggalnya.

Berikut ini beberapa cara mudah dan ampuh mengusir nyamuk yang bisa kamu coba. Simak hingga selesai, ya!

Memangkas Tanaman

Tanaman bisa menawarkan kenyamanan untuk kawanan nyamuk. Serangga ini memang membutuhkan tempat untuk berteduh dari matahari saat siang hari. Semakin banyak area teduh, maka nyamuk akan semakin banyak kamu temukan.

Oleh sebab itu, rajin pangkas semak atau tanaman yang terlalu rimbun untuk mengurangi tempat berteduh dan berkumpulnya nyamuk.

Memasang Tirai

Cara mengusir nyamuk berikutnya adalah dengan memasang tirai. Alat ini bisa menghalangi nyamuk masuk ke ruang rumah. 

Pemasangan dan perawatan tirai udara cukup mudah. Tidak hanya nyamuk, tirai ini juga bisa menghalangi serangga lain seperti lalat masuk ke ruangan tertentu di dalam rumah.

Memilih Cat Dinding Warna Terang

Sudah bukan rahasia lagi jika nyamuk suka tempat yang gelap dan lembap. Maka dari itu, kamu bisa mencegah kehadiran nyamuk dengan memilih cat dinding yang berwarna terang dan pencahayaan bagus seperti putih atau orange.

Warna terang tersebut bisa kamu kombinasikan dengan desain ruangan agar kamu merasa nyaman menempatinya. Cara mengusir nyamuk secara alami ini terbilang cukup ampuh, lho. Hal ini karena nyamuk akan kesulitan bergerak ketika berada di tempat yang terang.

Serai

Beberapa bahan dapur ternyata juga bisa berguna untuk mengusir nyamuk, salah satunya adalah serai atau sereh. Tidak hanya ampuh mengatasi nyamuk, serai juga bermanfaat bagi manusia seperti mengeluarkan aroma segar yang mampu membuat pikiran lebih tenang.

Cara penggunaan serai sebagai bahan pengusir nyamuk cukup mudah, lho. Kamu hanya perlu mematahkan beberapa batang serai dan meletakannya di area rumah yang sering menjadi tempat hinggap nyamuk.

Kulit Jeruk

Bahan alami lain yang mempunyai aroma yang tidak nyamuk sukai adalah kulit jeruk. Bau yang menyengat membuat nyamuk merasa terganggu saat menghirupnya.

Penggunaan kulit jeruk ini sangat mudah.Kamu hanya perlu menyimpan beberapa potongan kulit jeruk di area atau sudut ruangan yang biasanya menjadi tempat kesukaan nyamuk untuk berkumpul.

Demikianlah cara alami yang mudah dan ampuh untuk mengusir nyamuk di rumahmu. Jika ingin membaca berbagai tips atau informasi penting lainnya, kamu bisa langsung kunjungi Mudahcair di www.mudahcair.web.id. Semoga membantu!

Posting Komentar untuk "5 Cara Mudah dan Ampuh Mengusir Nyamuk di Rumah"