Simak Keuntungan Investasi Reksa Dana Saham

Reksa dana adalah salah satu pilihan instrumen investasi yang saat ini cukup populer di kalangan masyarakat. Reksa dana sendiri terdiri dari beberapa pilihan reksa dana dan salah satunya yang diminati masyarakat pula adalah Reksa dana saham. Adapun mengapa investasi reksa dana saham diminati karena memberikan keuntungan imbal hasil yang cukup tinggi.

Reksa dana saham adalah produk investasi di mana dana Anda akan dialokasikan minimal 80% ke produk saham. Adapun keuntungan dan kerugian reksa dana saham berdasarkan kenaikan atau penurunan harga saham yang ada pada produk itu sendiri. 

Keuntungan Investasi Reksa Dana Saham

Untuk Anda yang ingin melakukan investasi di instrumen investasi reksa dana saham, maka harus paham terlebih dahulu apa saja keuntungan pilihan reksa dana satu ini.

Return yang Tinggi

Adapun keuntungan yang bisa didapatkan adalah Anda bisa memperoleh imbal hasil atau return rata-rata tahunan lebih tinggi dengan memilih reksadana saham. Dengan untung yang tinggi ini, tentu saja membuat masyarakat menginginkan pilihan investasi yang menguntungkan.

Reksa dana saham memberikan keuntungan per tahunnya 14,8%.

Modal Investasi Terjangkau

Seperti diketahui Reksadana merupakan jenis investasi yang memang memberikan pilihan modal dana investasi yang sangat terjangkau. Tidak terkecuali juga saat investasi dengan reksa dana saham, karena Anda bisa investasi dengan modal dana mulai dari 10 ribu saja.

Tentu sangat berbeda dengan pembelian saham yang minimum harus membeli satu lot. Sementara harga 1 lot saham bervariasi, tergantung harga saham per lembar.

Resiko Kerugian Lebih Rendah

Dalam melakukan investasi tentu anda tidak harus selalu mengalami keuntungan tapi juga ada kerugian dan hal ini wajar terjadi. Namun jika ingin meminimalisir kerugian saat investasi, maka bisa pilih reksa dana saham. Alasannya karena Reksa dana dikelola langsung oleh Manajer Investasi.

Terutama bagi investor pemula yang masih belajar untuk investasi dan takut akan resiko tinggi saat investasi. Sangat tepat bila memilih reksa dana saham ini. Bebas Pajak

Apapun jenis reksa dana yang dipilih, sudah pasti Anda tidak akan kenakan pajak saat jual reksa dana, tidak terkecuali pada reksa dana jenis saham. Berbeda jika Anda ingin langsung investasi saham karena akan dikenakan pajak 0,1% setiap kali melakukan transaksi penjualan. Belum lagi ketika menerima dividen maka akan dikenakan pajak sebesar 10%.

Itu tadi beberapa keuntungan investasi reksa dana yang wajib Anda pahami. Untuk yang ingin investasi reksa dana jenis apapun maka bisa melalui Reksa Dana Manulife. Manulife adalah salah satu pilihan tempat berinvestasi reksa dana yang tepat karena sudah terdaftar di OJK dan sudah memiliki 5 jenis reksa dana Manulife, salah satunya adalah reksa dana saham. Kunjungi website Reksa Dana Manulife untuk tau lebih lanjut, informasi seputar reksa dana.

Posting Komentar untuk "Simak Keuntungan Investasi Reksa Dana Saham"