Aplikasi UMKM Terbaik Versi Android yang Bisa Dicoba

Saat ini tidak perlu lagi melakukan penghitungan manual untuk transaksi saat membuka sebuah usaha. Karena sudah terdapat banyak aplikasi untuk usaha besar, maupun UMKM khususnya versi Android yang bisa dicoba.

Menariknya lagi banyak aplikasi untuk usaha yang tidak hanya menghadirkan fitur kasir tapi juga banyak fitur lainnya yang bermanfaat untuk pengelolaan usaha. Apa saja fitur yang direkomendasikan? 

Pilihan Aplikasi UMKM

Berikut ini beberapa pilihan aplikasi usaha UMKM yang direkomendasikan.

iReap POS

Merupakan aplikasi yang disebut-sebut gratis untuk selamanya. Aplikasi ini sangat menarik, karena bisa digunakan secara offline tanpa koneksi internet dan tanpa iklan. Terdapat dua pilihan yaitu iReap POS Lite dan versi Pro

iReap POS Lite membantu banyak kebutuhan bisnis seperti misalnya toko ritel, kios, cafe, apotek, franchise sampai online shop gratis sementara untuk yang versi pro memiliki banyak fitur yang lebih lengkap. iReap POS Pro hanya bisa digunakan sebagai aplikasi kasir tapi juga analisa data transaksi secara real time, pelacakan barang hingga fitur lainnya. 

GoBiz

GoBiz adalah aplikasi yang tidak hanya punya fitur kasir tapi juga fitur-fitur lainnya. GoBiz merupakan aplikasi gratis yang dapat membantu pemilik usaha, untuk mengelola usahanya dengan mudah. GoBiz dari Gojek ini punya beberapa layanan fitur seperti fitur Gokasir untuk kemudahan transaksi dan GoFood untuk layanan pesan antar makanan.

Ada juga GoMart yang memungkinkan untuk pemesanan produk belanja dan terintegrasi dengan aplikasi Gojek. GoBiz juga memudahkan Anda untuk melakukan promo dengan voucher dan diskon hingga monitor penjualan langsung pada GoBiz Dashboard.

Kasir POS Online Pawoon

Adalah sebuah aplikasi kasir berbasis POS yang juga cukup terkenal karena banyak fitur menarik untuk kelola bisnis. Lewat Pawoon jadi lebih mudah untuk melakukan transaksi tidak hanya cash tapi juga non tunai. Konsumen jadi lebih cepat untuk transaksi aman dan nyaman lewat aplikasi ini.

Moka POS

Aplikasi Moka memungkinkan anda untuk melakukan pencatatan pembayaran lebih cermat. Penjualan lewat Moka POS terbilang lebih sederhana dengan proses transaksi yang lebih efektif. Moka Payment jadi pilihan banyak orang bahkan kita sudah bermitra dengan ribuan penguasa Indonesia.

Salah satu yang menarik dari aplikasi ini adalah fitur pembayarannya yang memudahkan transaksi. 

Itu tadi beberapa rekomendasi berbagai aplikasi UMKM yang bisa dicoba untuk para pelaku usaha kecil dan menengah. Untuk Anda yang membutuhkan aplikasi di kategori aplikasi gratis untuk pengelolaan usaha maka bisa mengandalkan aplikasi GoBiz. Dimana GoBiz tidak hanya punya banyak fitur lengkap tapi juga merupakan aplikasi yang selalu update.

Posting Komentar untuk "Aplikasi UMKM Terbaik Versi Android yang Bisa Dicoba"