Mempelajari Lebih Lanjut Tentang Cryptocurrency

Menjadi Familiar Dengan Cryptocurrency Ini adalah uang virtual yang diasuransikan oleh penggunaan kriptografi, menjadi istilah "cryptocurrency." Ketika wabah Covid-19 pertama kali muncul di Indonesia, berdampak pada semua bidang perekonomian negara. Tentu saja, ekonomi, terutama dalam hal investasi, telah berubah secara dramatis.

Banyak saham yang mengalami penurunan nilai pada saat itu. Namun, untuk beberapa individu, momentum ke depan bermanfaat bagi situasi mereka. Mereka yang memiliki pengetahuan tentang investasi membeli jumlah saham yang berlebihan. Kecenderungan ke arah lebih banyak investasi juga meningkat. Banyak orang mengenal berbagai alat keuangan, yang meliputi ekuitas, reksa dana, emas, dan mata uang kripto. Berinvestasi dalam aset kripto, yang sering dikenal sebagai mata uang kripto, semakin populer dalam beberapa tahun terakhir.

Cryptocurrency baru ini telah menarik minat banyak orang, dan sebagai hasilnya, ia menjadi populer di platform media sosial. Mereka yang tidak terbiasa dengan cryptocurrency mungkin bingung tentang apa itu semua. Bacalah seluruh evaluasi uang cryptocurrency di bawah ini.

Cryptocurrency, kadang-kadang dikenal sebagai crypto, adalah uang virtual yang keamanannya dijaga dengan cara kriptografi. Atau, definisi lain dari mata uang kripto adalah sejenis uang yang digunakan untuk memfasilitasi transaksi antar individu melalui internet. Uang ini semakin populer tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di belahan dunia lain.

Pada Februari 2020, ada sepuluh negara yang warganya memiliki cryptocurrency dalam jumlah yang signifikan. Nigeria menempati posisi teratas dengan persentase 34 persen, diikuti oleh Vietnam dan Filipina, masing-masing dengan persentase 21 persen dan 20 persen, masing-masing, di peringkat negara.

Nigeria memanfaatkan ponsel mereka untuk melakukan transaksi di berbagai tempat, serta untuk menerima dan mentransfer uang. Selain itu, di negara itu, uang cryptocurrency diterima secara luas sebagai opsi pembayaran di pengecer online. Akibatnya, orang Nigeria sangat mengenal konsep uang cryptocurrency.

Interpretasi cryptocurrency yang lebih mudah adalah bahwa itu adalah sejenis mata uang digital. Namun, dalam hal berinvestasi dalam cryptocurrency, ada beberapa frasa kunci yang harus Anda ketahui dan pahami. Berikut adalah beberapa kata kunci untuk diingat: 

  • Bull market: adalah kata yang digunakan untuk menggambarkan saat kondisi pasar membaik. 
  • Market bear: adalah kebalikan dari pasar banteng dan digunakan untuk menggambarkan periode di mana pasar turun. 
  • FOMO (Fear of Missing Out) adalah kata yang digunakan untuk menggambarkan investor yang biasanya pemula yang masih belajar dan mudah mengikuti jejak orang lain. 
  • Pump and dump: frasa ini digunakan untuk menggambarkan teknik yang sekarang diadopsi oleh investor kripto untuk mendapat untung dari investasi mereka. Sementara pump digunakan untuk menggambarkan ketika harga suatu mata uang meningkat, kata "dump" digunakan untuk menggambarkan ketika harga suatu mata uang sedang menurun. 
  • Whale: Kata ini digunakan untuk merujuk pada individu yang memegang cryptocurrency dalam jumlah besar, dengan setidaknya 5% dari semua aset digital yang dimiliki di pasar cryptocurrency dipegang oleh satu individu. 
  • FUD atau Fear, Uncertainty, and Doubt: Ketika investor berusaha menurunkan harga cryptocurrency sehingga mereka dapat membelinya dengan lebih terjangkau 
  • HODL: adalah istilah yang mengacu pada permainan kata atau anagram yang telah campur aduk. 
  • Rekt: adalah frasa yang digunakan untuk menunjukkan pemain yang kalah dalam permainan. Ini digunakan di dunia investasi untuk menggambarkan mereka yang membuat penilaian buruk, seperti menjual saat harga rendah dan membeli saat harga tinggi. 
  • No Cointer: adalah frasa yang digunakan untuk mengkarakterisasi orang yang tidak memiliki aset kripto atau yang menjual semua mata uang kripto yang telah mereka peroleh sepanjang waktu. 
  • To The Moon: adalah frasa yang digunakan untuk mewakili cryptocurrency yang sedang naik daun dan bahkan telah mencapai puncaknya baik dari segi nilai dan jumlah penjualan, serta metrik lainnya. 
  • Cryptoses: frasa ini digunakan untuk menunjukkan minat atau hasrat tingkat tinggi tentang cryptocurrency. 

Berbagai organisasi, mulai dari orang biasa hingga spesialis, telah menanggapi popularitas kripto yang semakin meningkat dengan membagikan pemikiran mereka tentang masalah ini sejak pertama kali mendapatkan daya tarik. Tidak diragukan lagi, ada keuntungan dan kerugian dari banyak sudut pandang yang diungkapkan oleh banyak individu. Mereka yang memiliki pengetahuan tentang cryptocurrency percaya bahwa uang cryptocurrency: 

  • Tidak terkena inflasi 
  • Biaya transaksi rendah, praktis, dan cepat diproses. 
  • Dimungkinkan untuk fleksibel atau tidak terkait dengan bank. 
  • Manfaatnya sudah terbukti dengan sendirinya. 

Sementara itu, orang yang menentang cryptocurrency percaya bahwa cryptocurrency: 

  • Volatilitas nilainya cukup besar. 
  • Tidak ada peraturan yang mengatur penghentian perdagangan sementara. 
  • Tidak ada aset yang mendasari atau tidak ada aset yang mendasari dalam kasus ini. 
  • Selain itu, tidak memiliki legitimasi bank sentral.

Terlepas dari banyak kelebihan dan kekurangan cryptocurrency, telah terbukti bahwa banyak individu terus menggunakan mata uang ini untuk tujuan investasi. Itu tadi penjelasan tentang apa itu cryptocurrency, kelebihan dan kekurangan cryptocurrency, dan beberapa kata cryptocurrency yang harus kamu ketahui sebelum memilih untuk berinvestasi di uang digital ini.

Untuk teman-teman yang ingin berinvestasi crypto bisa melalui Pintu Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia.

Posting Komentar untuk "Mempelajari Lebih Lanjut Tentang Cryptocurrency"

List Blog Keren Rajabacklink