Bagaimana Cara Beli Tiket MotoGP Mandalika 2022?

Cara Beli Tiket MotoGP Mandalika 2022

Pada 18 Maret 2022, Grand Prix MotoGp 22 akan dihelat di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Harga tiket Grand Prix Mandalika 2022 telah dirilis secara resmi oleh ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation) dengan Mandalika Grand Prix Asssociation atau MGPA secara resmi. GP ini akan menjadi sejarah baru karena menjadi grand prix MotoGP pertama di Indonesia yang berlangsung di Mandalika.

Tiket MotoGP sudah mulai dijual pada hari Kamis, 6 Januari 2022, secara offline maupun online. Harga tiket dibuka dengan yang paling murah sebesar Rp 115.00 hingga yang termahal senilai Rp 15.000.000. Pihak penyelenggara membagi tiket menjadi beberapa kelas yang berbeda, di antaranya General Admission, Grandstand yang terbagi menjadi Premium dan Standard, hingga VIP Hospitality Suites yang juga terbagi menjadi dua, yakni Premiere Class dan Deluxe Class.

Sesuai dengan kelasnya, otomatis harga tiket juga dibedakan berdasarkan jumlah hari penonton menyaksikan MotoGP Mandalika secara live di sirkuit, yakni harian (hari pertama, hari kedua, dan hari ketiga), dua harian (hari kedua dan hari ketiga), dan ada juga terusan untuk 3 hari (mulai FP1 di hari pertama hingga race di hari ketiga).

Cara Membeli Tiket MotoGP Mandalika 2022

Ada dua cara untuk membeli tiket MotoGP Mandalika sesuai dengan pilihan paket, yakni sistem online atau secara offline. Jika ingin membeli tiket secara online, caranya tinggal mengakses sejumlah laman seperti Xplorin, InJourney, Tiket.com, Tiketapasaja.com, DyandraTiket.com dan My Pertamina Apps. Kamu sudah bisa memesannya sejak hari Kamis, 6 Januari 2022 lalu.

Untuk via offline, baru dibuka pada hari Selasa, 11 Januari 2022. Kamu bisa datang ke 3 tempat, yakni Alfamart, Indomaret, dan Angkasa Pura Hotel. Vice President of Commercial MGPA, Aji Aditya Perdana mengatakan memang pihaknya mengumumkan tiket sekaligus membuka penjualan tiket di awal tahun karena melihat antusiasme masyarakat yang menantikan event satu ini.

Aji juga mengatakan, dengan mengumumkannya di awal tahun, maka masyarakat bisa mulai mempersiapkan diri lebih awal untuk menyaksikan berita MotoGP dan kompetisi secara langsung di Pertamina Mandalika International Street pada tanggal 18-20 Maret 2022 mendatang.

Pihak MGPA juga telah membagi kategori tiket dalam beberapa bagian. Kuota 10.000 tiket untuk kategori General Admission, Standart Grandstand sebanyak 28.578 tiket, Premium GrandStand sebanyak 22.056 tiket, 2.000 tiket untuk kelas Deluxe Class, dan Premiere Class sejumlah 900 tiket

Posting Komentar untuk "Bagaimana Cara Beli Tiket MotoGP Mandalika 2022?"