Fakta Unik Kehidupan Di Luar Negeri, Pengejar Beasiswa Wajib Tahu!

Memilih kuliah di luar negeri tentu saja bukan sesuatu yang salah karena untuk menunjang karir di masa depan. Apalagi kuliah luar negeri juga menjamin kualitas pendidikan yang baik bertaraf internasional. Namun apakah anda sudah tahu fakta unik kehidupan di luar negeri, sebelum memutuskan belajar di sana? 

Fakta Unik Kehidupan Di Luar Negeri

Ada beberapa fakta unik yang wajib Anda ketahui saat ingin kuliah di luar negeri atau tinggal di luar negeri. 

Adanya Daylight Saving Time

Ketentuan ini disebut juga dengan DST atau waktu musim panas. Jadi maksudnya adalah selama bulan-bulan pada musim panas, waktu akan dimajukan 1 jam sehingga siang hari akan berlangsung lebih lama dibanding malam hari. 

Fungsi sistem ini adalah untuk menyimpan cahaya di siang hari di musim panas sesuai dengan jam saat hari masih terang dengan waktu sekolah maupun kerja. Dampaknya pada masyarakat yaitu penghematan listrik, masyarakat lebih produktif, waktu tidur lebih sedikit dan sebagainya. 

Menu Makanan

Berkunjung ke kota yang berbeda saja Anda sudah bisa menemukan menu makanan yang berbeda apalagi jika berkunjung ke negara lain. Misalnya jika anda pergi ke luar negeri untuk kuliah di Amerika, di sana para mahasiswanya menyukai ayam goreng, kukis hingga mashed potato.

Sementara untuk Anda yang memilih kuliah di Korea Selatan menu makanannya akan berbeda lagi. Meski masih sama-sama Asia,ll tapi ada banyak sekali perbedaan makanan antara Korea Selatan dan Indonesia. Dimana masyarakat Korea lebih suka makan kimchi, rumput laut, dan lembab dan sebagainya. 

Setir Mobil Di Sebelah Kiri

Hal umum yang juga harus anda ketahui saat pergi ke luar negeri adalah penggunaan setir mobil yang berada di sebelah kiri. Ada cerita yang mendalangi kejadian ini, yaitu dahulu para kusir di Perancis dan Amerika ingin mengangkut hasil pertanian. Tapi karena menggunakan kereta kuda maka diupayakan supaya kusir duduk di bagian belakang dan sebelah kiri kuda untuk tujuan agar tangannya tetap bisa mencambuk kuda. 

Table Manners

Jika makan makanan di resto di luar negeri maka harus perhatikan pada letak alat makan. Seperti misalnya di Inggris, ada tata cara makan kontinental yaitu letak garpu di sebelah kiri dan pizza di sebelah kanan. Setelah makan keduanya masih diletakkan berdampingan di sebelah kanan bawah di atas piring. 

Negara Terbaik Untuk Melanjutkan Pendidikan

Setelah mengetahui fakta-fakta tentang luar negeri maka anda juga harus tahu beberapa negara terbaik untuk melanjutkan pendidikan di sana. Berikut beberapa negara yang bisa anda pilih untuk mengenyam pendidikan. 

  • Amerika Serikat 
  • Inggris 
  • Australia 
  • Swiss 
  • Singapura 
  • China 
  • Hongkong 
  • Jepang 
  • Kanada 
  • Korea Selatan 

Setelah mengetahui fakta-fakta yang ada di luar negeri apakah Anda masih tetap ingin kuliah disana atau malah semakin yakin untuk memilih belajar di negara lain? Jika iya, maka harus melakukan persiapan yang matang salah satunya yaitu dengan melakukan kursus untuk persiapan kuliah atau beasiswa.

Anda bisa memilih tempat kursus nomor satu di Indonesia yaitu Schoters. Di mana platform kursus ini menghadirkan berbagai kebutuhan khusus anda untuk persiapan ke luar negeri dan berbagai negara sesuai dengan tujuan pendidikan. Selengkapnya kunjungi http://blog.schoters.com/10-negara-terbaik-kuliah-luar-negeri/
.

Posting Komentar untuk "Fakta Unik Kehidupan Di Luar Negeri, Pengejar Beasiswa Wajib Tahu!"