Info SehatQ, 5 Merk Obat Tetes Mata yang Paling Manjur Mengatasi Iritasi

Source: SehatQ.com

Triplus Web - Mata merupakan salah satu panca indera yang penting bagi semua orang. Apabila ada sedikit keluhan, seperti mata kering, iritasi atau gatal, Anda pasti merasa tidak nyaman dalam beraktivitas. Penyebab dari semua itu bermacam-macam, mulai dari debu yang terbawa angin, asap, penggunaan lensa kontak, terlalu lama menatap layar gadget, dan lain sebagainya. 

Bagaimana cara mengatasinya? Simak penjelasan di bawah ini! 

Merk Obat Tetes Mata untuk Atasi Iritasi

Di masa pandemi seperti ini, frekuensi menatap layar gadget semakin meningkat karena adanya pembatasan ruang gerak. Itu sebabnya, sering terjadi keluhan pada mata yang bisa mengganggu kegiatan Anda. 

Berikut ini merupakan beberapa merk obat tetes mata yang bisa digunakan apabila mata Anda mengalami masalah:

Insto Regular

Iklan merk satu ini sering lewat di televisi. Insto Regular dapat Anda gunakan apabila mengalami keluhan mata ringan, seperti mata merah akibat iritasi debu atau asap, mata lelah karena terlalu lama menatap layar laptop atau ponsel, atau mata perih seusai berenang. 

Anda dapat menggunakannya dengan cara memberi 2 – 3 tetes pada setiap mata. Namun perlu diingat, terdapat efek samping yang dirasakan setelah penggunaan. Dan tidak dianjurkan untuk penggunaan jangka panjang. 

Visine Tears

Varian dari obat mata Visine ini berfungsi meredakan mata panas dan iritasi ringan akibat kekeringan mata untuk sementara waktu. Efeknya, memberi kesegaran dan kesejukan pada mata kering, gatal, dan iritasi. Anda dapat menggunakannya dengan memberi 1 – 2 tetes pada setiap mata. Namun, apabila ingin memakai lensa kontak setelahnya, tunggu sekitar 10 sampai 15 menit. 

Obat ini tidak diperkenankan untuk pemakaian jangka panjang dan berlebihan karena dapat merusak selaput mata. 

Cendo Lyteers

Obat ini bisa Anda gunakan apabila sedang mengalami keluhan mata kering. Cendo Lyteers dapat melumasi dan menyejukkan mata kering karena kurang sekresi air mata atau iritasi terhadap kondisi lingkungan. 

Selain itu, Cendo Lyteers juga dapat memperbaiki gangguan penglihatan akibat lendir mata yang berlebihan. Obat ini juga bisa mengatasi rasa tidak nyaman karena penggunaan lensa mata. Eits, tetapi jangan teteskan obat ini ketika masih menggunakan softlens ya! 

Rohto Cool

Selain Insto, merk Rohto juga sepertinya lebih familiar bagi Anda. Obat tetes mata buatan Jepang ini mengeluarkan varian baru, yaitu Rohto Cool. Seperti namanya, obat ini memberikan sensasi dingin pada setiap tetesnya. 

Obat mata ini berfungsi untuk meredakan mata merah karena iritasi ringan akibat debu, alergi, asap, angin, atau mata perih setelah berenang. Anda bisa memberikan sebanyak 1 -2 tetes pada setiap mata. 

Rohto Lycee Contact

Varian lain dari Rohto ini dapat digunakan bagi Anda yang memakai lensa kontak sebagai penunjang aktivitas sehari-hari. Bentuk kemasannya dibuat unik, berbeda dari kemasan obat tetes mata yang lain. Manfaat dari obat tetes mata ini ialah meredakan mata kering akibat penggunaan lensa kontak. 

Kandungan sodium chondroitin sulphate di dalamnya juga berfungsi melindungi kornea serta memberikan kelembapan. Obat ini juga cocok untuk beragam lensa kontak. Anda bisa memberikan 1 – 3 tetes pada setiap mata. Bahkan, Anda juga bisa menggunakannya hingga 6 kali sehari lho! 

Nah, itulah beberapa ulasan merk obat tetes mata yang bisa Anda temukan di apotik terdekat. Harap konsultasi ke dokter apabila penggunaan obat tetes mata tidak dapat menyembuhkan keluhan mata Anda. Anda juga bisa menambah wawasan kesehatan dengan membaca review di portal kesehatan digital terbaik SehatQ.com.

Posting Komentar untuk "Info SehatQ, 5 Merk Obat Tetes Mata yang Paling Manjur Mengatasi Iritasi"