Modal Rp100.000, Bisa Untung? Bisa! Yuk Reksadana Saham

Source: Diskartes

Triplus Web - Bicara soal saham, bisa dibilang primadonanya adalah reksadana saham. Banyak banget semua orang yang membahas mengenai saham dan reksadana saham. Tetapi kurang memahami jika kedua instrumen investasi ini memiliki perbedaan yang cukup menonjol. Pasalnya, reksadana saham memiliki keuntungan yang lebih banyak dibandingkan investasi saham, untuk itu mari kita pelajari lebih lanjut mengenai reksadana saham sebagai berikut. 

Secara umum, saham adalah investasi yang dilakukan secara mandiri. Dimana para investor dapat mengelola dana dan membeli sesuai yang diinginkan sesuai standarisasi instrumen saham investor pribadi. Sedangkan reksadana saham, adalah investasi yang dikelola oleh aset manajemen dengan mengikuti standarisasi profil risiko yang bisa membantu investasi menjadi lebih aman, sehingga investor akan mendapatkan instrumen saham yang lebih rendah risiko dan terjamin keamanannya. 

Maka dari itu, jika dibandingkan dengan risiko investasi antara saham dan reksadana saham, tentu lebih bahaya jika kamu investor pemula, tetapi langsung memulai investasi saham secara mandiri. Hal ini juga berkaitan dengan modal yang akan kamu keluarkan dimana akan lebih besar dibandingkan dengan modal investasi reksadana. 

Sehingga, bagi kamu yang baru memulai investasi. Lebih baik untuk memilih investasi reksadana bersama mitra terpercaya yang menawarkan aset manajemen terbaik seperti digibank reksadana by DBS yang memberikan layanan digital banking dengan kegiatan perbankan fleksibel dan terpercaya. 

Terlebih, untuk yang baru mencoba investasi, digibank reksadana menyediakan sajian lengkap investasi ala rumah makan padang yang memberikan kamu banyak keuntungan sebagai berikut.

Mulai investasi hanya dengan Rp 100 ribu saja

Bersama digibank reksadana. Tidak perlu mengeluarkan modal yang lebih banyak dari keuntungan return investasi kamu, karena cukup menyisihkan Rp 100 ribu saja kamu sudah bisa memulai investasi reksadana yang dikelola oleh aset manajemen terpercaya untuk memaksimalkan keuntungan kamu.

Pembelian berkala yang fleksibel

Ayo level up cara kamu berinvestasi beragam produk, cukup di 1 aplikasi mulai dari reksadana pasar uang hingga reksadana saham, bisa kamu lakukan secara berkala maupun secara biasa dengan fleksibel. Cara daftarnya juga mudah dengan proses yang 100% digital di bank teraman Asia, Bank DBS. digibank reksadana membebaskanmu menentukan pilihan untuk bisa melakukan pendaftaran di lokasi manapun dengan ketersediaan koneksi internet.

Daftar SID, jual beli switch semua dalam 1 aplikasi

Cara jual dan belinya susah ga? mudah banget dong. Digibank memiliki banyak informasi guna memudahkan pemula memulai transaksi pertamanya. Jadi, kamu bisa daftar SID lebih mudah, beli, jual dan switch semua hanya di 1 aplikasi. 

Menyediakan 3 Pilihan kategori top reksadana

Bersama digibank reksadana kamu akan diberikan 3 pilihan kategori reksadana diantaranya. Berkinerja terbaik, terpopuler, dan memiliki scoring terbaik untuk menentukan produk reksadana kamu. Selain itu, layanan yang diberikan digibank dalam berinvestasi reksadana pun mampu memberikan jaminan keamanan dalam melakukan transaksi investasi, karena telah terdaftar di OJK dan LPS. 

Menyediakan pilihan lebih dari 50 produk reksadana 

Adapun banyaknya jenis reksadana yang ditawarkan aplikasi digibank reksadana diantaranya. 

  1. Reksadana pasar uang, instrumen investasi dalam negeri yang memiliki jangka waktu tidak lebih dari 1 tahun.
  2. Reksadana pendapatan tetap, investasi yang memiliki setidaknya 80% nilai aset dalam bentuk obligasi atau efek utang. 
  3. Reksadana campuran, investasi yang merupakan gabungan dari beberapa efek seperti pasar uang, surat utang, dan juga saham.
  4. Reksadana saham, investasi yang nilai asetnya paling banyak dalam bentuk saham. 

Itulah beberapa jenis reksadana, dan masih banyak lagi jenis investasi reksadana lainnya yang bisa kamu dapatkan dengan mudah melalui aplikasi digibank reksadana. 

Bersama digibank reksadana, persiapkan simpanan hari tuamu lebih awal dari hari ini agar kedepannya kamu punya dana jaminan jangka panjang. Kalau bisa punya skincare, barang-barang mahal, jam tangan mahal, biayain pasangan, atau barang-barang lainnya yang bukan bersifat kebutuhan hanya karena lucu. Maka kamu seharusnya bisa lebih dahulu mencintai dirimu sendiri dengan mementingkan kelangsungan hidupmu kedepannya. 

Pelajari investasi reksadana sejak dini dengan download aplikasi digibank reksadana atau follow social media digibank sekarang. 

 

Referensi : https://www.cermati.com/artikel/belajar-investasi-reksa-dana-saham-dengan-modal-rp100-ribu-mau

Posting Komentar untuk "Modal Rp100.000, Bisa Untung? Bisa! Yuk Reksadana Saham"