4 Cara Meracik Daun Kelor untuk Asam Lambung, Enak dan Berkhasiat!

cara meracik daun kelor untuk asam lambung
source: pixabay.com (https://pixabay.com/photos/moringa-powder-leaves-6564668/)

Salah satu cara mengatasi masalah asam lambung yang kerap kambuh adalah dengan mengonsumsi daun kelor. Di samping itu, Anda juga perlu memeriksakannya kepada ahli medis dan memiliki asuransi jiwa kredit sebagai tindakan tepat dalam mempersiapkan diri apabila jatuh sakit.

FWD Insurance menyediakan asuransi jiwa kredit yang dapat mengcover hal-hal di luar kendali Anda seperti sakit, kecelakaan, bahkan meninggal dunia. 

Namun, selain memiliki asuransi, Anda juga dapat menangani penyakit dengan metode tradisional, salah satunya dengan cara meracik daun kelor untuk asam lambung.

Cara Meracik Daun Kelor untuk Asam Lambung

Daun kelor memiliki beberapa manfaat, salah satunya untuk mengobati penyakit asam lambung. Asam lambung menjadi salah satu gangguan pada sistem pencernaan yang tidak bisa sembuh dalam satu waktu.

Selain harus mengontrol jam makan serta makanan yang dikonsumsi, berikut cara meracik daun kelor untuk meredakan asam lambung.

1. Teh Racikan Daun Kelor

Cara membuat teh racikan daun kelor ini sangat gampang, Anda perlu menyiapkan dua bahan utama dalam membuatnya. Bahan yang Anda butuhkan ialah daun kelor secukupnya dan madu atau gula sebagai perasa.

Cara mengolahnya, Anda dapat memilih daun kelor yang masih muda dan segar, lalu bersihkan daun kelor hingga bersih dan dikeringkan di udara yang terbuka. Sebaiknya tidak Anda letakan di bawah sinar matahari langsung, sebab dapat membuat kandungan gizi daun kelor menjadi berkurang.

Setelah daun kelor kering, Anda dapat menumbuk atau memblender daun kelor hingga menjadi bubuk halus. Ambil 1-2 sendok makan bubuk daun kelor, masukkan madu atau gula agar rasanya lebih manis, lalu seduh dengan air hangat.

Apabila bubuk daun kelor masih tersisa, Anda dapat memasukkan bubuk ke dalam wadah bersih dan simpan di tempat yang sejuk.

2. Air Rebusan Daun Kelor

Apabila ingin meracik daun kelor dengan cara yang lebih simpel, Anda cukup dapat membuat air rebusan daun kelor. Bahan yang Anda butuhkan tentunya daun kelor secukupnya dan 250 ml air.

Cara mengolahnya cukup mudah, Anda tinggal merebus air hingga mendidih lalu masukkan daun kelor yang telah bersih dan kering. Setelah itu, rebus daun kelor kurang lebih selama 5 menit. Anda dapat menyaringnya untuk memisahkan air rebusan dan daun kelornya.

3. Jus Daun Kelor

Dalam membuat jus daun kelor ini, bahan dan awalannya kurang lebih sama dengan cara membuat teh racikan daun kelor, yaitu mencuci daun kelor sampai bersih, kemudian memblender daun kelor bersama 250 ml air dan 2 sdm madu sampai halus.

Setelah itu, Anda dapat menyaring jus guna memisahkan ampas yang masih tersisa dan Anda dapat menikmati segarnya jus daun kelor untuk meredakan asam lambung.

4. Tumis Daun Kelor

Jika tiga poin di atas berupa minuman, poin yang keempat ini ialah cara meracik daun kelor untuk asam lambung dengan menumisnya. Bahan yang Anda butuhkan ialah 1 ikat daun kelor, 2 buah cabai rawit merah, 2 siung bawang putih, saus tiram, dan gula garam secukupnya.

Cara memasaknya Anda tinggal menumis irisan cabai merah dan bawang putih menjadi satu. Masukkan daun kelor dan tumis semua bahan. Terakhir, tambahkan gula, garam, dan saus tiram sesuai selera. Setelah itu, Anda dapat menikmati tumis daun kelor dengan nasi.

Mana Cara Meracik Daun Kelor untuk Asam Lambung yang Ingin Anda Coba?

Racikan daun kelor untuk penyakit asam lambung sangatlah beragam, mulai dari minuman dan makanan, yang Anda dapat memilih sesuai selera. Kira-kira racikan daun kelor mana yang menarik perhatian Anda?

Posting Komentar untuk "4 Cara Meracik Daun Kelor untuk Asam Lambung, Enak dan Berkhasiat!"