Tips dan Trik Memilih Travel Umroh Terbaik

tips dan trik memilih travel umroh terbaik
source: muslimpergi.com

Umroh merupakan ibadah yang dilakukan dengan mengunjungi Baitullah atau Tanah Suci. Perbedaan umroh dengan haji terletak pada waktu dan pelaksanaannya. Haji hanya bisa dilakukan pada bulan Dzulhijjah atau lebih dikenal dengan nama bulan haji.

Sedangkan umroh, bisa dilakukan sewaktu-waktu. Namun, Abu Hanifah berpendapat bahwa umroh makruh dilakukan pada lima hari, yaitu hari Arafah, Idul Adha, dan tiga hari Tasyriq.

Bagi Anda yang ingin melaksanakan umroh, sudah banyak travel umroh yang menawarkan beragam kelebihan masing-masing, seperti salah satunya Tanur Muthmainnah.

Akan tetapi, Anda juga perlu tahu bagaimana tips dan trik memilih travel umroh terbaik agar tidak terkena kasus penipuan yang marak terjadi. 

Berikut ini adalah beberapa tips dan trik yang bisa Anda terapkan dalam menentukan travel umroh terbaik. Simak baik-baik, ya!

Lihat Reputasi

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah cari dan lihat reputasi agen travel umroh yang Anda pertimbangkan. Anda dapat mencari melalui ulasan atau testimonial pengguna jasa sebelumnya.

Agen travel umroh yang mempunyai reputasi baik, cenderung akan memberikan layanan berkualitas dan profesional. Jadi, jangan sampai melewatkan tips satu ini, ya.

Memiliki Legalitas dan Izin Resmi

Selanjutnya, pastikan agen travel umroh pilihan Anda telah memiliki izin resmi dari Kementerian Agama atau otoritas terkait.

Adanya legalitas menunjukkan bahwa agen travel tersebut sudah memenuhi persyaratan dan standar yang ditetapkan untuk menjalankan layanan ibadah umroh.

Memiliki Pengalaman dan Kredibilitas

Pilihlah agen travel umroh yang memiliki pengalaman dalam mengatur atau mengorganisir perjalanan umroh.

Pengalaman ini dapat menjadi indikator bahwa agen travel umroh tersebut sudah sangat memahami tentang proses dan detail perjalanan umroh.

Lihat Fasilitas dan Akomodasi

Hal lain yang tidak boleh terlewatkan saat menentukan agen travel umroh adalah fasilitas dan akomodasi yang ditawarkan. Periksa apa saja fasilitas dan akomodasi yang dijanjikan oleh pihak travel.

Pastikan pula bahwa hotel tempat Anda menginap dan fasilitas lainnya telah sesuai dengan standar dan kenyamanan yang diharapkan.

Lihat Paket dan Rincian Biaya

Yang tak kalah penting adalah rincian paket yang agen travel umroh pilihan Anda tawarkan. Pastikan semua biaya sudah termasuk dalam paket dan tidak ada biaya tersembunyi, yang bisa saja muncul selama perjalanan umroh Anda.

Bantu Urus Kelengkapan Dokumen dan Administrasi

Agen travel umroh terbaik tentunya akan membantu Anda dalam proses administrasi dan persiapan dokumen perjalanan.

Pastikan agen travel umroh pilihan Anda memberikan panduan yang jelas mengenai persyaratan dokumen dan pengurusan visa.

Demikianlah ulasan mengenai beberapa tips dan trik memilih travel umroh terbaik. PT Tanur Muthmainnah Tour merupakan pilihan paling tepat bagi Anda yang tengah mencari jasa travel umroh terpercaya.

Tanur Travel berdiri sejak tahun 2016 dan mendapatkan akreditasi A di Kementerian Agama melalui Lembaga Sertifikasi Akreditasi Internasional, Sucofindo di tahun 2022. Hal ini tentunya membuat Anda tidak perlu meragukan kredibilitas agen travel umroh satu ini.

Biaya umroh dengan paket eksklusif juga dikemas dengan harga yang lebih terjangkau, tanpa menurunkan standar layanan premiumnya. Tanur Travel memiliki jadwal rutin keberangkatan umroh yang lebih fleksibel, yakni setiap hari Ahad antara 1 sampai 3 kali penerbangan jamaah.

Untuk mengetahui informasi yang lebih lengkap tentang layanan paket umroh yang disediakan PT Tanur Muthmainnah Tour, langsung saja kunjungi laman tanurtravel.com. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Tips dan Trik Memilih Travel Umroh Terbaik"