Tips Merawat Sepatu High Heels yang Tepat agar Lebih Awet

tips merawat sepatu high heels
source: events.rumah123.com

Siapa yang suka memakai sepatu high heels? Sepatu yang memiliki hak tinggi ini biasanya digunakan para wanita di acara-acara formal. Tujuannya, agar membuat si pemakai jadi terlihat lebih tinggi.

Namun, high heels jika kamu pakai terus menerus, hak atau bagian heels-nya bisa cepat rusak bahkan terlepas, loh! Jika sudah begitu, mau tidak mau kamu harus membawanya ke reparasi sepatu.

Lantas, bagaimana tips merawat sepatu high heels yang tepat? Berikut ini adalah beberapa tips merawat high heels agar sepatu hak tinggi kepunyaanmu bisa lebih awet. Yuk langsung disimak!

Jangan Terlalu Sering Digunakan

Terlalu sering menggunakan high heels membuat sepatu ini jadi lebih mudah rusak. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu jangan terlalu sering menggunakannya.

Berikan jeda dalam pemakaian high heels. Pilih alas kaki yang berbeda setiap harinya, sehingga heels milikmu bisa ‘beristirahat’ sebelum nantinya kamu gunakan di kesempatan berikutnya.

Jangan Asal Melepas Heels

Karena memiliki hak yang tinggi, pemakaian high heels terkadang membuat kaki terasa pegal. Hal ini membuatmu ingin segera melepasnya ketika sampai di rumah. Eits! Tetapi, kamu jangan asal melepasnya, ya. Apalagi sampai membuka high heels secara paksa.

Pasalnya, hal tersebut justru membuat sepatu jadi mudah rusak. Buka sepatu dengan pelan, lalu simpan di tempat sepatu secara rapi. Jika kamu menggunakan high heels di luar ruangan, bersihkan terlebih dahulu agar tidak ada kotoran yang menempel.

Gunakan Produk Pembersih Khusus Sesuai Jenis Bahan Heels

Jika sepatu high heels milikmu berbahan kulit, bisa mengoleskan moisturizer atau body lotion agar warnanya tidak cepat memudar.

Untuk heels berbahan suede, kamu bisa mencoba semprotkan suede protector pada seluruh bagian sepatu. Hal ini dilakukan untuk melindungi high heels dari paparan debu dan kotoran.

Simpan di Tempat yang Aman

Tips paling sederhana dalam merawat high heels ialah menyimpannya di tempat yang aman. Misalnya, kamu simpan di lemari khusus.

Dengan begitu, sepatu high heels kesayanganmu akan terbebas dari kelembapan yang biasanya memicu jamur, debu dan juga kotoran.

Itulah beberapa tips merawat sepatu high heels agar lebih awet. Jika sepatu high heels milikmu mengalami kerusakan, entah di bagian sol atau haknya, bisa merepasi sepatumu di Stop’N’Go.

Pionir jasa reparasi sepatu cepat di Indonesia ini membuka konter di pusat-pusat perbelanjaan besar, sehingga lebih mudah untuk kamu temui. Tidak hanya sepatu, Stop’N’Go juga bisa mereparasi koper, tas, recoloring hingga duplikat kunci. 

Untuk mengetahui informasi selanjutnya, silakan kunjungi di laman https://www.stopngo.id/. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Tips Merawat Sepatu High Heels yang Tepat agar Lebih Awet"