Tips Sukses Memulai Bisnis Minuman Kekinian

Ide bisnis minuman kekinian memang patut untuk dicoba. Pasalnya, bisnis minuman kekinian saat ini bisa dibilang sangat menyegarkan. Target konsumennya untuk seluruh kalangan, mulai dari anak kecil hingga orang tua. Hal ini membuat bisnis minuman tidak akan pernah mati.

Sudah banyak orang yang mencoba peruntungan di bisnis satu ini. Kebanyakan memilih memulai bisnis minuman kekinian dengan franchise, namun ada juga yang membangunnya secara mandiri.

Dibalik itu semua, Anda perlu memperhatikan beberapa hal sebelum memutuskan untuk memulai usaha ini. Berikut ini adalah tips-tips jitu agar Anda bisa sukses berbisnis minuman kekinian. Simak baik-baik, ya!

Siapkan Menu yang Variatif


Anda tidak boleh terlalu fokus hanya pada satu minuman yang sedang tren atau viral. Buat juga menu sampingan sebagai variasi produk. Ini dilakukan agar saat minuman kekinian yang viral tersebut mulai meredup, Anda bisa memanfaatkan menu sampingan sebagai produk subtitusi.

Jika perlu, bangun trendset melalui menu sampingan yang ada. Misalnya, Anda menjual minuman Thai Tea, jual varian minuman baru yang lebih fresh dan kreatif.

Buat Produk Komplementer atau Pelengkap

Produk komplementer artinya produk yang memiliki posisi melengkapi menu utama. Tujuannya untuk lebih menarik minat para konsumen. Buatlah produk yang bisa melengkapi minuman kekinian yang Anda jual.

Contohnya, makanan ringan seperti kentang goreng, kebab, biskuit, roti lapis dan masih banyak lagi.

Pilih Lokasi yang Tepat

Lokasi adalah salah satu hal yang sangat menentukan nasib bisnis apapun, termasuk minuman kekinian. Pilih lokasi outlet di area atau wilayah yang sekiranya memiliki potensi besar, misalnya di lingkungan kampus atau sekolah. Mahasiswa dan siswa merupakan target sasaran yang empuk karena mereka yang paling sering menikmati minuman kekinian.

Bisa juga membuka outlet di lingkungan perkantoran. Anda bisa memanfaatkan peluang besar di sana dengan fokus menjual berbagai macam es kopi atau kopi hangat. Karena, para karyawan sangat membutuhkan kopi agar tetap fokus selama jam kerja.

Modal yang Cukup

Dalam membuka suatu bisnis, tentunya Anda membutuhkan modal yang cukup. Meski membuka bisnis franchise, Anda tetap harus membayar hak paten brand dan segala hal yang dibutuhkan.

Jika bingung ingin meminjam modal usaha di mana, Anda bisa memanfaatkan fasilitas pembiayaan dari BAF AdiDana. Modal yang diberikan bisa Anda gunakan untuk pembelian barang usaha, renovasi tempat usaha dan sebagainya yang terkait kebutuhan usaha.

Untuk mengetahui informasi proses pengajuan hingga syarat dan ketentuannya, langsung saja kunjungi laman resminya di baf.id. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk " Tips Sukses Memulai Bisnis Minuman Kekinian "