Butuh Jasa Pembuatan Studi Kelayakan? Berikut Tips Memilihnya

Para pemilik bisnis tentunya ingin usahanya bisa berjalan dengan baik. Mereka ingin rencana yang dirancang sedemikian rupa bisa sesuai dengan bisnis yang dilakukan. Untuk mengetahui apakah rencana bisnis bisa dijalankan atau tidak, sebagian besar dari pebisnis meminta bantuan dari jasa pembuatan studi kelayakan.

Studi kelayakan bisnis atau SKB adalah proses untuk mengidentifikasi peluang, menentukan tujuan, menggambarkan situasi dan menilai berbagai biaya serta manfaat yang berkaitan dengan beberapa alternatif memecahkan masalah dalam bisnis.

Tujuan menggunakan studi kelayakan bisnis antara lain, untuk menghindari kerugian, membuat perencanaan bisnis jadi lebih mudah dan menjadi panduan dalam hal pengawasan dan pengendalian. Mengingat tujuannya, maka kamu harus memilih jasa pembuatan studi kelayakan yang terbaik.

Berikut ini adalah beberapa tips jitu memilih jasa studi kelayakan untuk bisnismu. Simak baik-baik, ya!

Periksa Website Resmi Jasa Studi Kelayakan

Kamu bisa meminta rekomendasi dari orang lain atau internet untuk mencari penyedia jasa pembuatan studi kelayakan. Jika sudah, periksalah website resmi penyedia jasa tersebut. Banyak informasi yang dibutuhkan pada website tersebut.

Mulai dari alamat kantor, kontak telepon, portofolio, pelayanan yang tersedia hingga informasi tentang pakar dan staff yang bekerja di sana. Jika penyedia jasa tersebut tidak memiliki website, maka patut dicurigai. Sebab, kamu jadi tidak bisa menilai bagaimana pelayanan yang diberikan penyedia jasa tersebut.

Cek Latar Para Ahli

Di dalam website, terdapat informasi para pakar dan staff dari jasa pembuatan studi kelayakan. Nah, kamu bisa mengeceknya dengan teliti bagaimana latar belakang mereka. Seperti track record selama ini, apakah benar-benar mempunyai keahlian, seberapa banyak pengalamannya dan lain-lain.

Semua hal itu perlu dipertimbangkan dengan baik, supaya kamu benar-benar mendapatkan pelayanan serta hasil memuaskan untuk rencana bisnis perusahaan.

Lihat Pelayanan yang Ditawarkan

Jangan lupa untuk melihat pelayanan yang mereka tawarkan. Pastikan kamu memperhatikan hal ini sesuai kebutuhan masing-masing. Apabila pelayanannya tidak sesuai dengan keinginanmu, carilah penyedia jasa lain yang menawarkan layanan yang kamu cari.

Sebaiknya, kamu memilih pelayanan jasa studi kelayakan dalam bentuk paket. Karena, layanan tersebut biasanya lebih lengkap dan murah.

Bandingkan Biaya Jasa Studi Kelayakan

Tips lain yang tidak boleh terlewatkan adalah membandingkan biaya jasa dari masing-masing penyedia jasa studi kelayakan. Sebab, setiap penyedia jasa tersebut pasti memiliki tarif yang berbeda-beda.

Biaya jasa yang mahal tidak selamanya lebih baik, pun dengan biaya murah tidak selalu buruk. Pilihlah penyedia jasa yang sesuai kebutuhan serta budget yang dimiliki. Dengan demikian, kamu bisa mendapatkan manfaat yang besar bagi bisnis atau perusahaan.

Itulah beberapa tips untuk memilih jasa pembuatan studi kelayakan yang terbaik. Grapadi Konsultan bisa menjadi pilihan jasa studi kelayakan untuk bisnismu. Mereka sudah berpengalaman, bahkan di tingkat internasional. Tim yang profesional akan memberikan hasil maksimal dengan harga yang terjangkau.

Informasi selengkapnya bisa dilihat di laman grapadikonsultan.co.id. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk " Butuh Jasa Pembuatan Studi Kelayakan? Berikut Tips Memilihnya"