Aspek Penting Studi Kelayakan Bisnis Masa Kini

Saat akan memulai usaha, seorang pengusaha perlu melakukan proses studi kelayakan untuk memastikan perkembangan bsinisnya. Pentingnya studi kelayakan untuk perjalanan bisnis mendorong Jasa Studi Kelayakan hadir menawarkan kerja sama.

Bisnis memang menjadi pilihan paling banyak anak muda sekrang untuk memperbaiki keadaan finansial. Sayangnya, ide bisnis yang terlihat luar biasa saja tidak cukup bersaing di era sekarang. Bahkan, hanya ada satu dari 50 ide bisnis yang layak secara komersial.

Hal tersebut yang membuat Anda perlu melakukan studi kelayakan untuk menilai apakah ide bisnis patut direalisasikan atau tidak. Berikut ini terdapat berbagai aspek yang perlu Anda perhatikan agar studi kelayakan dapat memberikan informasi yang menyeluruh.

Aspek Manajemen

Aspek yang satu ini menjadi bagian dasar yang memiliki hubungan langsung dengan operasional perusahaan, baik terkait pembangunan maupun pengembangan sebuah bisnis. Misalnya, sumber daya perusahaan.

Aspek Keuangan

Modal menjadi salah satu faktor penentu dalam memulai bisnis sehingga Anda perlu membuat perencanaan anggaran dan mengukur aspek finansial lainnya sejak awal. Beberapa hal yang perlu Anda lakukan seperti perkiraan nilai proyek, proyeksi arus keuangan, dan investasi bisnis.

Aspek keuangan dan akuntasi ini juga meliputi seberapa jauh kelangsungan finansial bisnis seperti potensi, informasi aset, syarat pembayaran kembali, dan lain sebagainya.

Aspek Pasar dan Pemasaran

Aspek dasar ini akan membantu Anda menjawab pertanyaan mengenai apakah produk yang Anda hasilkan memiliki peluang pasar yang bagus. Kemudian, melanjutkannya dengan meneliti beberapa faktor lain seperti daya beli pasar, jumlah target pasar, segmentasi, dan kompetisi dalam industri yang sama.

Aspek Hukum

Aspek ini perlu Anda perhatikan untuk meneliti kebenaran, ketepatan, dan keaslian dari dokumen bisnis yang Anda miliki. Pastinya, aspek ini memuat semua hal yang berkaitan dengan ketentuan hukum dalam mendirikan sebuah bisnis seperti NPWP, izin lokasi, surat izin usaha, dan lainnya.

Aspek Budaya dan Ekonomi

Pada aspek ini, studi kelayakan akan menganalisis dampak bisnis terhadap lingkungan sekitar tempat Anda mendirikan bisnis. Dari sesi budaya, studi kelayakan akan menilai seberapa jauh pengaruh bisnis terhadap adat istiadat di daerah sekitar.

Sementara itu, dari aspek ekonomi, studi ini akan membantu menganalisis dampak perusakaan pada tingkat pendapatan per kapita pada wilayah tempat bisnis berdiri.

Demikianlah berbagai aspek yang perlu Anda pertimbangkan ketika akan melakukan studi kelayakan bisnis. Apabila merasa kurang mampu melakukannya secara mandiri, Anda dapat menghubungi Grapadi Konsultan.

Jasa studi kelayakan yang satu ini berkomitmen untuk memberikan pelayanan secara detail sehingga mampu mencakup semua aspek penting. Tidak hanya itu, tim Grapadi Konsultan akan memberikan pelayanan dengan sepenuh hati agar pelanggan merasa puas.

Grapadi Konsultan selalu bekerja secara totalitas dan profesional. Selain itu, hasil pekerjaannya terukur, fundamental, dan tepat waktu. Anda juga bisa menikmati layanan konsultasinya.

Yuk, optimalkan bisnis Anda bersama Jasa Pembuatan Studi Kelayakan terbaik masa kini! Kunjungi grapadikonsultan.co.id untuk informasi lebih lanjut. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Aspek Penting Studi Kelayakan Bisnis Masa Kini"