Mengulas Berbagai Keuntungan Mempunyai Kartu Prakerja

keuntungan mempunyai kartu prakerja
source: mmc.tirto.id

Sampai saat ini pemerintah masih menyelenggarakan program prakerja untuk membantu masyarakat. Melansir dari Ashefanews, pendaftaran Kartu Prakerja 2023 untuk gelombang 48 telah terbuka dengan kuota 10.000 peserta.

Mengingat banyaknya keuntungan yang ada dalam program Kartu Prakerja, maka sangat wajar jika banyak masyarakat yang berminat mendaftar. Lalu, apa saja keuntungan yang bisa kita dapatkan jika mengikuti program ini? Yuk, simak pembahasannya sampai akhir, ya.

Memperoleh Pelatihan Gratis

Program yang pemerintah selenggarakan ini menjadi sarana bagi masyarakat untuk mengikuti beragam jenis pelatihan guna meningkatkan kemampuan yang peserta butuhkan di dunia kerja nanti.

Akan tetapi, untuk mendapatkan kesempatan mengikuti pelatihan secara gratis melalui program Kartu Prakerja, tentunya kita perlu melakukan registrasi dan pendaftaran program ini lebih dulu.

Jika kita sudah lolos sebagai peserta program Kartu Prakerja, kita akan mendapat penawaran beragam kegiatan pelatihan. Kita tidak perlu khawatir dengan biaya pelatihan karena semua telah pemerintah tanggung. Nantinya akan ada pemberian insentif sebesar Rp1 juta sebagai modal dalam mengikuti pelatihan.

Tidak hanya itu, peserta program Kartu Prakerja juga dapat mengikuti kegiatan pelatihan Prakerja secara mandiri apabila masih ada materi yang dibutuhkan. Dengan menjadi peserta program, kita akan mendapat banyak promo pelatihan berbayar dengan tarif yang terjangkau.

Ada banyak diskon sehingga kita bisa belajar lebih banyak materi dengan biaya yang tidak menguras kantong.

Memperluas Relasi

Kita sebagai peserta program Kartu Prakerja dapat memperluas relasi karena memiliki kesempatan bertemu dengan lebih banyak orang setelah bergabung dalam program. Kita dapat berkenalan dengan mereka yang juga mempunyai passion dan keterampilan di bidang yang sama.

Tentunya, hal ini menjadi kesempatan yang sangat bagus untuk kita bertukar pengalaman dan membangun jaringan yang kuat. Kita juga bisa memperoleh lebih banyak pengetahuan karena adanya koneksi tersebut.

Meningkatkan Keterampilan

Program Kartu Prakerja akan membantu kita meningkatkan keterampilan melalui beragam kegiatan pelatihan yang terselenggara melalui Prakerja. Pastinya, hal ini akan menambah kualitas hard skill dan soft skill kita.

Kedua keterampilan tersebut bisa menjadi modal penting bagi kita dalam mengejar pekerjaan impian, menemukan rekomendasi lowongan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan, atau membangun usaha secara mandiri.

Harapan pemerintah dengan terselenggaranya program ini adalah mampu mendorong masyarakat menjadi semakin terampil sehingga mampu berkarya secara optimal untuk diri sendiri dan lingkungan sekitar.

Itulah beberapa keuntungan yang bisa kita dapatkan jika menjadi peserta program Kartu Prakerja. Ingin tahu cara daftar Kartu Prakerja? Silakan kunjungi www.ashefanews.com untuk informasi selengkapnya. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Mengulas Berbagai Keuntungan Mempunyai Kartu Prakerja "