Mengenal Karakteristik Stainless Steel Grade 304

tipe stainless steel grade 304

source: michafur.com

Stainless steel pada dasarnya memiliki beberapa tipe, salah satunya adalah grade 304. Stainless steel grade 304 adalah stainless steel austenitic paling terkenal. Grade ini mengandung 8% nikel dan 18% kromium.

Setiap grade dimanfaatkan dengan mempertimbangkan spesifikasi atau karakteristik masing-masing agar hasilnya sesuai keinginan. Lalu, apa saja karakteristik yang stainless steel grade 304 miliki? Yuk, simak pembahasannya berikut ini.

Tahan Korosi

Adanya kandungan kromium oksida alami pada permukaan baja membuat stainless steel bisa tahan terhadap berbagai serangan korosi. Meskipun tipis, namun lapisan ini sangat protektif dalam beragam media korosif.

Ketika ada oksigen, lapisan ini cepat memperbaiki diri. Walaupun telah mengalami kerusakan karena abrasi. Bagi kamu yang masih awam, stainless steel merupakan istilah generik dalam keluarga paduan baja tahan korosi yang mengandung kromium dengan kadar tertentu.

Grade 304 memang sudah terkenal dengan tingkat ketahanan kimia, oksidasi, dan anti korosi yang sangat baik di berbagai suhu.

Banyak Kegunaanya

Stainless steel grade 304 adalah material dengan kualitas yang sangat baik sebagai peralatan rumah tangga atau peralatan industri makanan. Grade 304 menjadi material stainless steel yang paling banyak berguna. Kamu pastinya sudah sering menemukan berbagai produk yang terbuat dari material ini.

Mudah Dilas

Ada beberapa orang yang menyatakan bahwa grade 304 lebih baik daripada lainnya. Hal tersebut karena bentuk dan hasil akhir dalam pengerjaan stainless steel grade ini jauh lebih rapi dan baik daripada grade lainnya.

Bentuk yang rapi ini karena garde 304 mempunyai karakteristik yang sangat mudah terbentuk ketika proses pengelasan. Oleh sebab itu, banyak perusahan besar di tanah air yang memanfaatkan stainless steel grade ini untuk produknya.

Misalnya, gas oven burner, food pan, steamer, dan masih banyak peralatan lain yang sering menggunakan material stainless steel garde 304.

Tingkat Keuletan Tinggi

Tidak hanya memiliki ketahanan terhadap korosi yang baik, stainless steel grade 304 juga memiliki tingkat keuletan yang tinggi. Oleh sebab itu, jenis ini sangat mudah terbentuk dan dapat bermanfaat dalam pembuatan berbagai macam produk. Grade ini memang mempunyai keuletan lebih tinggi daripada grade 316.

Itulah beberapa karakteristik yang ada pada tipe stainless steel 304. Jika kamu ingin mendapatkan bahan atau produk stainless steel terlengkap, kamu bisa langsung menghubungi Megajaya.

Berbagai kebutuhan lifting equipment untuk berbagai industri bisa kamu dapatkan di Megajaya. Mulai dari hoist, lever block, chain block, wire rope, rantai ss, turnbuckle ss, dan masih banyak lagi. Yuk, cek produknya dengan mengunjungi www.megajaya.co.id. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Mengenal Karakteristik Stainless Steel Grade 304"