3 Kelebihan Penggunaan Slow Cooker Untuk Kesehatan Keluarga

kelebihan penggunaan slow cooker

Memasak menjadi salah satu kegiatan yang tidak bisa lepas dari ibu rumah tangga. Mulai dari mengolah masakan yang sederhana hingga rumit, pastinya membutuhkan alat masak. Salah satu alat masak yang patut Bunda miliki adalah Slow cooker.

Alat masak yang satu ini berguna untuk memasak makanan dalam waktu yang lama. Sekilas memang terlihat seperti magic com. Akan tetapi, slow cooker ini mempunyai kegunaan yang berbeda. Berikut kelebihan yang slow cooker miliki dalam mengolah makanan untuk keluarga.

Membantu Menyiapkan MPASI Terbaik

Ibu-ibu yang memiliki bayi di rumah pasti sudah sering mendengar nama slow cooker. Peralatan yang satu ini bisa mengeluarkan sari dari daging atau ayam dengan mudah sehingga hasil MPASI menjadi lebih kaya rasa.

Tidak hanya itu, slow cooker juga menjamin MPASI matang secara sempurna. Hal ini karena adanya teknologi khusus yang menyebabkan bahan makanan matang dengan merata tanpa Bunda aduk.

Selain itu, memasak MPASI dengan slow cooker sangat aman untuk menjaga nutrisi dalam bahan makanan. Slow cooker memasak dengan suhu lebih rendah, yakni sekitar 70 derajat celsius sehingga makanan tidak kehilangan banyak nutrisinya ketika proses pematangan. Bunda jadi lebih tenang, bukan?

Membuat Daging Lebih Empuk

Ternyata slow cooker tidak hanya untuk membuat MPASI saja. Alat masak ini juga bisa Bunda gunakan untuk mengolah makanan lainnya. Slow cooker mampu membuat daging menjadi lebih lembut sehingga lebih sehat dan mudah untuk keluarga konsumsi.

Pasalnya, daging yang tidak terolah dengan baik akan terasa alot dan sulit ketika keluarga konsumsi. Lalu, bagaimana slow cooker bisa melunakkan daging dengan sempurna?

Hal ini karena alat memasak ini bekerja dengan cara menjebak panas untuk mematangkan daging dalam pot pada jangka waktu yang lama. Dengan begitu, daging akan empuk dengan merata dan bumbu meresap hingga ke dalam daging.

Menjaga Nutrisi Makanan

Ketika memasak menggunakan slow cooker, hasilnya akan sangat berbeda dengan ketika Bunda mengolah makanan dengan panci biasa. Slow cooker ini merupakan alat masak elektrik multifungsi yang bisa Bunda gunakan memasak beragam masakan tanpa perlu khawatir kehilangan nutrisi di dalamnya.

Metode memasak dengan slow cooker yang terhitung cukup lama dengan suhu rendah dan keadaan tertutup, memungkinkan gizi dari bahan makanan tetap terjaga.

Jika Bunda ingin membeli produk slow cooker dengan fitur dan bahan yang berkualitas baik, Bunda bisa langsung belanja produk dari Hi-Cook melalui hicookofficial.com. Yuk, masak sehat dan mudah hanya dengan Slow cooker dari Hi-Cook! Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "3 Kelebihan Penggunaan Slow Cooker Untuk Kesehatan Keluarga"