Viral Karena Cover Lagu ‘Tiara’, Berikut Profil dan Biodata Raffa Affar

profil dan biodata raffa affar

Beberapa minggu terakhir, media sosial dihebohkan dengan viralnya video dari Raffa Affar yang meng-cover lagu bertajuk Tiara. Raffa Affar sendiri merupakan seorang YouTuber dengan nama akun Raffa Badri29, di mana pengikutnya sudah lebih dari 1 juta subscriber. 

Tiara kembali viral setelah dicover oleh Raffa Affar. Bahkan, video covernya sudah ditonton hingga lebih dari 47 juta kali dan disukai hampir 500 ribu orang. 

Lagu ‘Tiara’ Sudah Diciptakan Sejak Lama 

Lagu ‘Tiara’ ini sebenarnya sudah dibuat dan dinyanyikan lebih dari 30 tahun lalu, tepatnya pada tahun 1991. Grup band Kris asal Malaysia yang pertama kali mempopulerkan lagu ini. 

Penciptanya adalah Mohammad Nasir bin Mohammad atau M. Nasir. Beliau juga seorang musisi dan penyanyi Malaysia yang memiliki grup musik Kembara dan hits di tahun 1980-an. 

Perjalanan Karir Raffa Affar 

Remaja berusia 20 tahun ini juga sempat merilis sebuah lagu berjudul ‘Cinta Sampai Mati’ pada tanggal 18 Januari 2022. Lagu ini direspon dengan baik oleh para penggemarnya sampai menjadi trending di kanal YouTube dengan 6 juta lebih penonton. 

Raffa mengawali karirnya dengan meng-cover lagu-lagu di media sosial sejak dua tahun lalu. Selain bermain YouTube, Raffa Affar juga bermain Instagram yang pengikutnya tidak sedikit. 

Selain bermusik, remaja bernama lengkap Raffa Aldiansyah juga menyadari bahwa ada banyak potensi dalam dirinya yang perlu terus dikembangkan. Maka, dia pun mulai terjun ke dunia seni peran. Raffa mengatakan dirinya baru saja menyelesaikan proses syuting sebuah film. Rencananya, film tersebut akan tanyang di sebuah platform aplikasi. 

Tidak hanya itu saja, Raffa Affar juga melebarkan sayap di dunia bisnis dengan memiliki usaha parfum yang bekerja sama dengan Zarome. Brand tersebut bernama Raffa Gel untuk parfum wanita dan Raffa Boy untuk parfum laki-laki. 

Profil dan Biodata Raffa Affar 

Bagi yang ingin tahu profil dan biodata dari Raffa Affar, uraiannya ialah sebagai berikut: 

  • Nama Lengkap : Raffa Aldiansyah 
  • Nama Panggung : Raffa Affar 
  • Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta, 31 Mei 2002 
  • Umur : 20 Tahun 
  • Pekerjaan : Penyanyi, YouTuber 
  • Akun Instagram : @raffaaffar_ 
  • YouTube : Raffa Badri29 

Itulah profil dan biodata singkat mengenai Raffa Affar yang tengah viral di media sosial. Berkat kesuksesannya meng-cover lagu ‘Tiara’, remaja 20 tahun ini meraih kepopuleran bahkan hingga bisa bermain di proyek layar lebar. Hal ini tentunya bisa menjadi pelajaran bagi kita semua. 

Bahwa kesuksesan tidak bisa kita dapatkan secara instan. Perlu ada proses panjang di mana diperlukan rasa sabar, ketelatenan untuk bisa meraih puncaknya. Pasti ada lika-liku di setiap prosesnya. Jatuh bangun sudah biasa. Tinggal cara kita untuk tetap bangkit di setiap kejatuhan ketika mengejar tujuan yang hendak dicapai. 

Raffa Affar bisa menjadi panutan kita untuk selalu mencoba dan mencoba. Tidak takut akan kegagalan. Karena, kegagalan merupakan sebuah kesuksesan yang tertunda. Yakini bahwa diri kita bisa sukses dengan selalu berusaha dan berdoa. Bagi yang ingin meng-cover lagu ‘Tiara’, pelajari Chord Tiara terlebih dahulu sebelum memainkan atau membuat video yang bisa diunggah di media sosial. 

Ingat, ya. Semua orang bisa sukses, tergantung dari seberapa besar usaha dan keyakinan untuk mencapainya. Jangan takut gagal dalam prosesnya, karena semua akan indah pada waktunya. Contoh Raffa Affar yang tidak patah semangat hingga bisa sesukses sekarang. Semoga ulasan ini bermanfaat, ya!

Posting Komentar untuk "Viral Karena Cover Lagu ‘Tiara’, Berikut Profil dan Biodata Raffa Affar"