3 Tips Sukses Menggunakan Instagram Analytics

Banyak orang mash meremehkan penggunaan Instagram analytics untuk reach yang lebih baik. Hal ini sangat disayangkan mengingat banyak kelebihan dapat dinikmati menggunakan tool tersebut. Bagi Anda yang menggunakan tool analytics tapi kurang mampu memanfaatkannya secara maksimal, ada 3 tips yang dapat Anda coba. Berikut adalah bahasan tips tersebut!

Gunaakan Tool Sebelum dan Sesudah Post Instagram

Penggunaan tool sebelum dan sesudah post Instagram akan berikan gambaran data yang paling murni. Jika banyak data menunjukkan penurunan metrics, ini artinya post gagal. Sedangkan jika ada kenaikan, berarti ada sisi berhasil. Data tersebut nantinya dapat digunakan untuk menyusun strategi jitu posting Instagram selanjutnya.

Rutin Lakukan Evaluasi dengan Tool Analytics

Evaluasi rutin sangat penting bila memakai tool analytics apapun. Evaluasi dapat temukan beberapa masalah dan tantangan untuk kembangkan Instagram Anda. Dari penemuan tersebut, Anda dapat mencoba membuat strategi dan solusi agar akun Anda tetap berkembang baik dari segi post dan angka followernya.

Selalu Buat Target untuk Dicapai per Tahunnya

Untuk memastikan manfaat tool ini maksimal, sangat disarankan Anda membuat target. Contoh target ini adalah besaran follower, banyak konten ataupun likes yang di dapat. Pastikan buat target yang realistis dan coba sebaik mungkin mencapai angka tersebut di akhir tahun. Jika sudah rutin melakukan hal ini, Anda akan lihat pergerakan positif yang constant pada akun Instagram Anda.

Sekarang Anda sudah tahu 3 tips penting menggunakan Instagram analytics. Bagi yang ingin coba lakukan hal tersebut, pastikan hubungi pihak Matamaya. Mereka akan membantu kebutuhan tool analytics digital dan juga kebutuhan data seputar tool tersebut. Ayo hubungi sekarang bila Anda tertarik!

Posting Komentar untuk "3 Tips Sukses Menggunakan Instagram Analytics"