Mengenal Definisi dan Manfaat Asuransi Khusus Kecelakaan Kerja


Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa risiko kecelakaan ketika seseorang bekerja tidak bisa dihindarkan begitu saja. Maka dari itu, sangat penting bagi seorang pekerja untuk memiliki asuransi kecelakaan kerja sebagai bentuk pertanggungan finansial atas risiko cacat bahkan meninggal dunia saat sedang bekerja. Untuk tahu lebih lanjut tentang produk ini, simak definisi serta manfaat produk proteksi kecelakaan kerja di bawah ini.

Definisi proteksi kecelakaan kerja

Asuransi atau proteksi kecelakaan kerja berdasarkan situs Cek Premi dan situs Cermati merupakan suatu jaminan yang diberikan kepada para karyawan atau tenaga kerja di suatu perusahaan. Produk asuransi ini akan memberikan uang pertanggungan atau santunan apabila karyawan atau pemegang polis asuransi mengalami kecelakaan ketika bekerja atau sedang dalam perjalanan bekerja. 

Adapun bentuk risiko yang ditanggung oleh asuransi jenis ini adalah sebagai berikut: 

  • Risiko meninggal dunia atau risiko yang timbul karena adanya masalah kecelakaan kerja di mana pihak pemegang polis meninggal dunia. 
  • Risiko cacat tetap atau risiko yang membuat pemegang polis mengalami cacat fisik seumur hidupnya. 
  • Risiko cacat tidak tetap atau risiko yang membuat pemegang polis mengalami risiko cacat sementara karena kecelakaan kerja. 

Manfaat proteksi kecelakaan kerja bagi pemegang polis

Berdasarkan ulasan di atas, jelas bahwa manfaat dari asuransi kecelakaan ini adalah untuk menghindari kerugian finansial yang lebih besar jika karyawan mengalami kecelakaan di tempat kerja. 

Selain itu, membekali setiap pekerja dengan produk proteksi ini juga bisa membuat karyawan punya loyalitas dan semangat kerja yang positif untuk perusahaan. Sebab, produk perlindungan ini dapat membuat pekerja merasa aman dan nyaman selama bekerja di perusahaan. 

Manfaat lain yang bisa diperoleh pemegang polis adalah perlindungan finansial untuk anggota keluarganya. Pasalnya jika pemegang polis sampai meninggal dunia saat bekerja, anggota keluarga atau ahli warisnya akan mendapat santuan (uang pertanggungan) sesuai dengan jumlah yang tertera dalam polis. 

Itulah dia ulasan mengenai definisi dan manfaat asuransi kecelakaan untuk pekerja. Salah satu produk terbaik perlindungan ini dapat Anda temukan pada FWD Insurance dengan nama produk Bebas Karya. Silakan kunjungi website resminya untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai semua manfaat yang ditawarkan.

Posting Komentar untuk "Mengenal Definisi dan Manfaat Asuransi Khusus Kecelakaan Kerja"