Menilik Fungsi dan Kelebihan Kawat Seling PVC

fungsi dan kelebihan kawat seling pvc

Kawat seling atau wire rope adalah tali khusus yang terbuat dari pilinan kawat baja yang dipadu menjadi satu. Mungkin Anda melihat kawat seling ini seperti tali kawat yang dipilin hingga mirip tali tambang. Akan tetapi, kawat seling mempunyai struktir bagian dalam yang cukup kompleks.

Ada beberapa variasi dari produk wire rope ini, salah satunya adalah kawat seling lapis plastik. Kawat tersebut memiliki lapisan plastik atau PVC pada bagian luarnya.

Gunanya sebagai pelindung dari kawat seling itu sendiri. Ingin tahu lebih lengkap tentang kawat seling PVC? Yuk simak ulasannya di bawah ini!

Fungsi Kawat Seling PVC

Adanya lapisan plastik pada produk kawat seling jenis ini, berguna sebagai pelindung dari masalah karat yang kemungkinan terjadi. Hal tersebut yang akhirnya mendasari kawat seling lapis platis cenderung lebih sering digunakan pada aktivitas luar ruangan.

Jenis kawat seling satu ini menjadi pilihan utama dalam industri perikanan, terutama dengan skala besar. Digunakan juga pada beberapa industri lain yang berhubungan dengan air. Selain itu, kawat seling dengan lapisan PVC ini seringkali digunakan di pelabuhan karena ketahanannya yang baik dari abrasi.

Kelebihan Kawat Seling PVC

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dari produk kawat seling lapis PVC, di antaranya:

Serabut yang tahan hentakan

Kelebihan pertama dari produk kawat seling lapis plastik ini ialah serabut kawat yang tahan dengan hentakan. Sebab, lapisan PVC di bagian luar membuatnya cenderung padat sehingga tahan dengan hentakan apapun.

Tak hanya itu saja, kawat seling jenis ini pun cenderung lebih awet apabila dibandingkan dengan jenis lainnya.

Tahan air

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, kawat seling dengan lapisan PVC sangat cocok digunakan di bidang industri perairan.

Ini karena adanya lapisan plastik atau PVC yang membuat kawat seling jadi cenderung bebas dari masalah karat dan tidak mudah rusak.

Keamanan lebih baik

Terakhir, kelebihan dari kawat seling PVC ialah keamanan yang lebih baik. Mengapa demikian?

Dengan adanya lapisan plastik pada bagian luar, tentunya risiko ketika memegang kawat ini akan cenderung lebih rendah. Termasuk ketika Anda tidak mengenakan sarung tangan.

Nah, itulah dia ulasan mengenai fungsi dan beberapa kelebihan dari kawat seling lapis plastik ini. Jika mencari wipe rope berkualitas, kunjungi saja Megajaya.co.id. 

Mega Jaya merupakan toko online yang menyediakan berbagai kebutuhan lifting equipment berkualitas dan terlengkap untuk membantu berbagai industri. Langsung saja cek kawat seling PVC di sana, ya! Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Menilik Fungsi dan Kelebihan Kawat Seling PVC"