Universitas Pertamina: Luncurkan Program Beasiswa Untuk Wujudkan Impian Pelajar

program beasiswa universitas pertamina

Sebagian besar siswa lulusan SMA dan sederajat tidak mampu melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi. Tahun kemarin, dari 3,7 juta lulusan SMA/sederajat, sebanyak 1,9 juta tidak melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

Kebanyakan beralasan karena terkendala oleh biaya. Ada juga yang memilih langsung bekerja untuk membantu meringankan beban orang tua. Padahal, dengan melanjutkan sekolah yang lebih tinggi, kompetensi para pelajar akan lebih baik dan mampu bersaing untuk mendapatkan pekerjaan yang layak.

Untuk itulah, Universitas Pertamina menawarkan sejumlah program beasiswa bagi siswa dan siswi terbaik Indonesia yang mempunyai prestasi gemilang untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Program Beasiswa di Universitas Pertamina

Beasiswa Future Leader

Bagi kamu yang sewaktu SMA/sederajat aktif dalam organisasi, beasiswa Future Leader ini bisa menjadi pilihan. Terlebih jika kamu pernah menjadi Ketua OSIS, Wakil Ketua OSIS, Ketua Pelaksana, Sekretaris maupun Bendahara suatu kegiatan, baik di tingkat sekolah hingga di tingkat nasional.

Beasiswa ini akan memberi 100% pembebasan biaya sumbangan pengembangan institusi (SPI) dan SPP (sumbangan penyelenggaraan pendidikan) selama 8 semester, serta bimbingan leadership dengan nilai total beasiswa sebesar Rp 317.600.000,-.

Beasiswa Karakter Unggul

Beasiswa ini ditujukan kepada siswa-siswi lulusan SMA dan sederajat yang berasal dari sekolah asrama, sekolah taruna pesantren atau berasrama maupun sekolah afiliasi.

Bagi pelajar yang lolos seleksi akan menerima 100% pembebasan biaya SPI dan SPP selama 8 semester serta mendapatkan fasilitas asrama. Total beasiswa Karakter Unggul secara keseluruhan ini sejumlah Rp 317.600.000,-.

Beasiswa Generasi Juara

Sesuai namanya, beasiswa Generasi Juara diperuntukkan bagi siswa-siswi lulusan SMA/sederajat yang memiliki prestasi akademik maupun non-akademik. Baik itu di tingkat kota/kabupaten hingga internasional dalam kompetisi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Agama maupun kompetisi mandiri lainnya.

Beasiswa yang ditawarkan di antaranya pembebasan SPI 100% hingga pembebasan biaya SPI dan SPP senilai 100% selama 8 semester. Kamu pun akan mendapatkan uang saku serta pembebasan biaya wisuda dan asuransi, bahkan punya kesempatan tinggal di asrama. Anggaran untuk beasiswa ini mencapai 1,9 miliar rupiah.

Itulah sejumlah program beasiswa yang bisa kamu dapatkan ketika mendaftar kuliah di Kampus Energi Universitas Pertamina. Tidak ada lagi alasan tidak bisa kuliah karena terkendala biaya. Pilihan jurusan dan prodinya pun beragam, sehingga kamu bisa memilih yang sesuai dengan minat selama ini.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan berkunjung ke website universitaspertamina.ac.id. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Universitas Pertamina: Luncurkan Program Beasiswa Untuk Wujudkan Impian Pelajar"