Jenis dan Fungsi Besi Untuk Konstruksi

Besi merupakan komponen yang tidak asing di bidang pembangunan. Komponen ini menjadi salah satu komponen yang sangat penting untuk sebuah bangunan. Besi memiliki fungsi untuk menompang komposisi lain seperti beton. Besi memiliki banyak sekali jenis dan pastinya setiap jenis besi memiliki kegunaan yang berbeda-beda untuk bangunan.

Oleh sebab itu, dalam membangun sebuah bangunan akan dibutuhkan aneka besi. Artikel ini akan membahas mengenai jenis-jenis besi dan manfaatnya untuk bidang kontruksi. Simak baik-baik ya! 

Besi Beton

Jenis ini merupakan besi yang sangat umum ditemui ketika proses pembangunan. Besi ini sangat dibutuhkan dalam membangun sebuah gedung. Besi beton biasanya digunakan untuk tulang-tulang fondasi bangunan yang menggunakan sistem konstruksi beton. Tentu saja kegunaan besi jenis ini untuk memperkuat fondasi bangunan sudah tidak diragukan lagi. 

Siku

Jenis ini bentuknya yang siku-siku membuat besi ini dimanfaatkan untuk kontruksi tangga bangunan. Keunggulannya, tukang tidak perlu membuat rangka sedari awal lagi untuk efisiensi waktu. 

H-beam

Jenis besi ini juga umum ditemui di dalam proses pembangunan. Besi H-beam ini dimanfaatkan untuk membangun kontruksi jembatan dan proyek gedung-gedung besar. Jenis besi ini berbentuk balok dan sangat dibutuhkan oleh sebuah kontruksi. 

Wide Flange

Jenis besi ini sering digunakan dalam proses kontruksi bangunan karena struktur besi yang bersifat sangat kokoh. Besi ini akan membuat sebuah kontruksi menjadi lebih kuat, kokoh, dan berdiri secara efisien. 

Besi CNP dan UNP

Besi CNP memiliki bentuk huruf C, sedangkan UNP memiliki bentuk huruf U. Besi ini sering digunakan dalam bidang kontruksi karena memiliki fungsi yang dibutuhkan oleh para kontraktor.

Secara garis besar, besi diperuntukkan agar sebuah konstruksi bangunan menjadi kokoh. Selain itu ibu dijadikan sebagai penyangga bagian-bagian lain. Oleh sebab itu, setiap jenis besi menjadi bagian penting bangunan dan tidak dapat dipisahkan dengan proses pembuatan kontruksi bangunan.

Bagi Anda yang sedang mencari material bangunan yang murah, serbaguna dan pastinya gampang didapatkan dengan kualitas baik, Anda bisa mengunjungi anekabesi.co.id. Di sana Anda bisa menemukan dan mendapatkan berbagai material besi, aneka kawat, dan keperluan kontruksi lainnya secara lengkap.

Selain itu, jangan lewatkan layanan konsultasi gratis mengenai bahan material untuk kontruksi Anda. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa hubungi Nomor WA 081 198 7547. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Jenis dan Fungsi Besi Untuk Konstruksi"