Cara Menggunakan Body Scrub yang Benar dan Manfaatnya

cara menggunakan body scrub dan manfaatnya

Banyak metode buat menjaga badan supaya senantiasa bersih. Salah satu metode yang dapat dicoba merupakan dengan melaksanakan body scrub. Body scrub merupakan suatu perawatan badan yang bisa menghidrasi kulit dan juga membuat kulit nampak serta terasa lembut.

Body scrub biasanya dibuat dari bahan- bahan abrasif semacam garam, gula, ampas kopi, serta sebagainya yang umumnya di campur dengan massage oil serta essential oil.

Sebagaimana wajah, badan pula perlu eksfoliasi yang mengangkut sel- sel kulit mati sehingga kulit senantiasa lembut, kenyal, serta sehat. Mengaplikasikan body scrub ke segala badan sangat berarti buat menyempurnakan perawatan kulit badan secara merata.

Saat sebelum mulai mengenakan body scrub, terdapat sebagian perihal yang butuh dikenal, ialah metode mengenakan body scrub yang benar serta khasiat body scrub buat badan. Berikut metode mengenakan body scrub yang benar melansir dari Ayo Jenius.

Metode Gunakan Body Scrub

  1. Basahi badan dengan air. Hendak lebih bagus bila memakai air hangat. Membilas badan bisa melembabkan kulit serta membuat pori- pori kulit terbuka sebab tidak tersumbat kotoran serta minyak.
  2. Sikat dengan gerakan memutar, Metode ini lebih efisien mensterilkan kulit, mengangkut sel kulit mati serta memesatkan penyerapan nutrisi daripada menyikat dengan gerakan dari atas ke bawah
  3. Pijat badan sepanjang mengenakan scrub. Pijat lembut badan sepanjang kurang lebih satu menit di tiap zona supaya otot- otot badan yang tegang kembali rileks.
  4. Bilas badan pakai air dingin. Sisa scrub yang melekat di kulit hendak gampang luntur sepenuhnya oleh air dingin.
  5. Keringkan badan dengan handuk. Yakinkan handuk yang digunakan berbahan lembut supaya kulit tidak terluka, dan dalam keadaan bersih ataupun higienis. Karena, butiran scrub dapat menimbulkan cedera guratan kecil di kulit
  6. Oleskan pelembab/ body lotion. Pelembab/ body lotion bermanfaat buat mengembalikan kelembapan badan sehabis melaksanakan body scrub.

Sehabis mengenali metode mengenakan body scrub yang benar, lalu apa saja sih khasiat body scrub buat badan? Menurut Wisatasia, berikut sebagian khasiatnya.

Khasiat Body Scrub

  • Membuat kulit nampak bersinar
  • Mengangkut sel kulit mati
  • Melancarkan peredaran darah
  • Merileksasi tubuh
  • Mengestimasi selulit serta menunda penuaan
  • Membuat kulit lebih fresh

Itu ia cara penggunaan body scrub yang benar serta khasiatnya bagi tubuh. Mudah-mudahan berguna, ya!

Posting Komentar untuk "Cara Menggunakan Body Scrub yang Benar dan Manfaatnya"