Penting! Manfaat Asuransi Mobil yang Perlu Diketahui

Sekarang ini, sudah banyak orang yang memiliki mobil untuk mendukung mobilitasnya sehari-hari, terutama di wilayah kota-kota besar. Tingkat produktivitas yang tinggi, membuat para pekerja kantoran membutuhkan mobil untuk berpindah ke satu tempat ke tempat lain terkait pekerjaannya.

Namun, tidak sedikit juga yang belum menyadari betapa pentingnya mengasuransikan mobil kesayangan. Anggapan bahwa asuransi itu tidak penting muncul karena berbagai alasan, salah satunya adalah merasa dirinya mampu mengemudikan kendaraan dengan baik sehingga bisa terhindar dari kecelakaan mobil yang berisiko fatal.

Alasan lainnya, mungkin karena anggapan bahwa prosedur saat akan melakukan klaim asuransi sangatlah rumit. Padahal, kini sudah banyak perusahaan asuransi yang menawarkan cara klaim asuransi yang mudah dan simpel. 

Manfaat Asuransi Mobil

Dan masih banyak alasan yang lain. Apapun itu alasannya, tidak bisa dipungkiri bahwa asuransi mobil merupakan salah satu produk asuransi yang sangat bermanfaat di kemudian hari. Anda pun juga bisa memilih jenis asuransi sesuai kebutuhan, ada asurasi All Risk dan Total Loss Only (TLO).

Jika masih ragu tentang pentingnya asuransi, berikut ini ulasan tentang manfaat asuransi kendaraan agar mobil Anda tetap terlindungi apabila terjadi suatu hal yang tidak diinginkan. Simak baik-baik, ya! 

Mengurangi Beban Pikiran

Bagi Anda yang mempunyai mobil, pastinya pernah merasakan kekhawatiran saat harus meninggalkan rumah dan mobil dalam waktu yang lama tanpa pengawasan. Seperti ketika mudik ke kampung halaman atau berlibur bersama keluarga ke luar kota. Apakah mobil dan rumah akan aman, bagaimana nanti jika ada pencuri, dan pikiran buruk lainnya.

Hal ini tentu membuat Anda gelisah dan tidak menikmati liburan keluarga. Namun, jika mobil Anda telah memiliki polis asuransi, beban pikiran semacam itu tidak perlu Anda alami.

Sebab, asuransi akan menjamin kerugian atas risiko yang kemungkinan terjadi, misalnya mobil Anda hilang ketika ditinggalkan berpergian jauh dalam waktu yang lama. Dengan adanya jaminan seperti itu, Anda bisa melakukan perjalanan jauh ke mana pun dan selama apa pun tanpa perlu merasa khawatir lagi. 

Meminimalisir Beban Ekonomi

Orang yang memiliki mobil belum tentu kehidupannya sudah jauh lebih dari cukup. Meskipun tergolong aset berharga, orang-orang membeli mobil mungkin hanya demi memenuhi keinginan atau kebutuhan yang bukan prioritas. Bayangkan, saat Anda berkendara dan terlibat kecelakaan di jalan raya.

Otomatis Anda mengeluarkan biaya besar untuk perbaikan atau bertanggung jawab atas yang lainnya. Padahal, masih ada kebutuhan lain yang lebih penting untuk dipenuhi. Lain halnya, jika Anda telah membeli asuransi mobil.

Polis asuransi tersebut akan menanggung risiko atas kecelakaan yang terjadi. Sehingga, Anda tetap bisa memenuhi kebutuhan prioritas tanpa memikirkan beban ekonomi berlebih saat kecelakaan mobil tidak bisa Anda hindari.

Terbebas dari Tanggungan Pihak Ketiga

Meskipun Anda seorang pengemudi yang andal, tetap saja harus berhati-hati saat berkendara agar terhindar dari segala marabahaya yang mengancam. Namun, di jalanan berbagai kemungkinan risiko tersebut bisa terjadi.

Anggaplah Anda terlibat kecelakaan dengan pengendara lainnya. Selain bertanggung jawab atas kerugian diri sendiri, Anda juga harus bertanggung jawab atas kerugian pihak ketiga yang terlibat kecelakaan. Beban tanggungan Anda pun jadi bertambah.

Dengan asuransi, hal tersebut tidak perlu Anda rasakan karena sudah ada produk asuransi yang menawarkan jenis perluasan untuk tanggungan pihak ketiga.

Salah satunya adalah asuransi Garda Oto. Jadi, Anda tidak hanya terbebas dari risiko membiayai diri sendiri, melainkan juga terbebas untuk membiayai pihak ketiga.

Posting Komentar untuk "Penting! Manfaat Asuransi Mobil yang Perlu Diketahui"