Mengupas Keuntungan Menggunakan Internet Banking

Internet banking merupakan suatu aktivitas atau kegiatan transaksi yang berhubungan dengan perbankan. Kamu bisa melakukan transaksi di mana saja, seperti kantor, rumah, atau tempat-tempat lain yang memiliki jaringan internet sebagai penunjangnya.

Di Indonesia, sudah banyak bank-bank yang menyediakan fasilitas tersebut, seperti Bank Mandiri, BCA, Bank BRI Indonesia Internet Banking, dan lain-lain. Biasanya, internet banking juga sering disebut dengan istilah E-Banking (Electronic Banking).

Proses penggunaan layanan satu ini juga relatif mudah, kamu cukup mengunjungi situs bank di mana kamu menjadi nasabahnya untuk melakukan transaksi keuangan. Transaksi yang bisa kamu lakukan melalui internet banking sangat beragam, mulai dari cek saldo, mutasi rekening, hingga keperluan rumah tangga seperti membayar tagihan listrik.

Berikut ini beberapa keuntungan menggunakan internet banking untuk meyakinkan kamu agar berpindah menggunakan layanan satu ini dalam bertransaksi. Mari simak bersama!

Bisa Transfer Uang Non Tunai

Biasanya, jika ingin transfer uang kamu akan dibuat malas duluan karena harus pergi ke ATM. Dengan menggunakan internet banking, hal semacam ini tidak akan pernah terjadi.

Cukup login ke situs bank yang bersangkutan, lalu masukkan rekening tujuan serta nominal yang akan kamu transfer. Tunggu beberapa saat, uang akan berpindah ke rekening yang dituju dengan cepat. 

Mengecek Saldo dan Mutasi Rekening

Internet banking akan memudahkanmu dalam mengecek saldo di mana pun dan kapan pun itu menggunakan smartphone, tablet, atau gadget lainnya yang telah terkoneksi dengan internet.

Kamu juga bisa melihat mutasi rekening atau data transaksi keuangan dalam beberapa hari, minggu, atau bulan terakhir tanpa perlu pergi ke kantor cabang atau ATM. 

Membayar Tagihan Bulanan

Pembayaran tagihan bulanan seperti tagihan listrik, air, telepon, bahkan pajak bisa kamu lakukan melalui layanan satu ini. Namun, pastikan jika tempat pembayaran tagihan tersebut sudah terdaftar dan terhubung dengan bank.

Kamu bisa mengatur pembayaran bulanan ini sesuai keperluan dan kebutuhan, sehingga saat jatuh tempo pembayaran nantinya, saldo kamu akan otomatis terpotong untuk membayar tagihan. 

Isi Ulang Pulsa Elektrik

Ingin beli pulsa elektrik tetapi malas pergi ke konter? Internet banking bisa menjadi solusi kamu. Kamu bisa membeli pulsa untuk ponsel, modem, atau listrik melalui layanan ini.

Pembelian pulsa elektrik tersebut juga telah didukung sebagian besar kebanyakan operator seluler di Indonesia. Tinggal klik disini, dan pulsa elektrik kamu langsung terisi!

Posting Komentar untuk "Mengupas Keuntungan Menggunakan Internet Banking "