Ingin Memulai Bisnis Impor? Ikuti Tips di Bawah Ini

Memulai Bisnis Impor

Jika Anda ingin memulai bisnis impor, menggunakan jasa kirim barang dari China bisa menjadi alternatif pengiriman barang. Hal ini dikarenakan perusahaan pelayaran memiliki keunggulan lebih dalam mengangkut barang antar negara. 

Apalagi dengan mengimpor barang dari luar negeri, pesaing dalam negeri kita akan berkurang, karena sedikit orang yang berpikir untuk menjual barang asing di pasar dalam negeri. 

Namun, selain peluang yang tersedia, Anda harus menyiapkan modal yang cukup untuk menimbun barang dalam jumlah banyak. Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah beberapa cara untuk memulai bisnis impor. 

1. Riset pasar

Ini adalah faktor utama yang perlu Anda lakukan, karena tidak semua produk impor atau produk impor dibutuhkan di dalam negeri. jadi harus cari produk yang bukan made in Indonesia atau bukan made in Indonesia tapi banyak di luar negeri. Setelah meneliti dan memahami pasar, akan sangat mudah bagi Anda untuk memutuskan produk apa yang ingin Anda perdagangkan. 

2. Mencari pemasok

Mengimpor bisnis berarti Anda menjadi pengecer atau pengecer. Bedanya, sumber yang Anda jual berasal dari luar negeri, jadi setelah Anda menemukan target pasar, Anda perlu mencari pemasok untuk produk yang ingin Anda jual. Carilah pemasok yang merespon dengan cepat dan dapat menawarkan harga grosir terbaik. 

3. Mencari Pengiriman

Jika Anda ingin melakukan pembelian di luar negeri, Anda juga harus menentukan metode pengiriman yang ingin Anda gunakan atau apa yang di tawarkannya. Dalam beberapa kasus, Anda mungkin juga memerlukan layanan truk untuk mengangkut barang dari pelabuhan ke rumah Anda. 

Namun memang tidak semua jasa pengiriman melayani pengiriman barang antar negara sehingga Anda harus konfirmasi terlebih dahulu apakah layanan jasa tersebut bisa mengakomodir kebutuhan Anda sebagai pebisnis Impor. 

4. Menggunakan teknologi online

Dengan perkembangan zaman dan teknologi, urusan impor dan ekspor menjadi lebih mudah. jadi Anda harus menggunakan metode online sebanyak mungkin selama persiapan. Jika Anda dapat menggunakan dan memaksimalkan teknologi Anda secara online, dari proses awal menemukan penyedia pengiriman hingga pemasaran, Anda dapat melakukannya secara online. 

Ini adalah hal sederhana yang dapat Anda lakukan sebelum memulai bisnis impor. Seiring berjalannya waktu, proses bertransaksi antar negara menjadi jauh lebih mudah, sehingga melakukan bisnis di bidang impor dan ekspor dapat menjadi salah satu peluang baru di era globalisasi saat ini. 

Anda dapat mengimpor ribuan, bahkan jutaan barang mulai dari alas mouse khusus, furnitur, makanan, perangkat keras komputer, aksesori ponsel, perangkat keras elektronik, dan banyak lagi. Pembayaran pun saat ini bisa dilakukan dengan platform bank seperti BRI, atau bank yang lainnya.

Posting Komentar untuk "Ingin Memulai Bisnis Impor? Ikuti Tips di Bawah Ini "