5 Jenis Makanan Ini Harus Ada di Piringmu Saat Masa Kehamilan


Triplus Web - Selamat atas kabar baik tentang kehamilan anda! Sekarang sudah ada si kecil di dalam perut anda yang harus anda jaga kesehatannya. Makanan yang anda makan akan sangat mempengaruhi kesehatan dan juga perkembangan janin di dalam kandungan anda.

5 Menu Wajib Ibu Hamil

Dilansir dari Inovasi Guru, Jangan lupa untuk tetap mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi agar si kecil ternutrisi dengan baik. Berikut ada beberapa makanan yang bernutrisi dan dapat membantu dalam menjaga kesehatan anda dan juga si kecil.

1. Ikan salmon

Ikan salmon banyak mengandung omega 3, minyak esensial yang terdiri dari DHA (Docosahexanoic acid). Hubungan antara DHA dan kecerdasan sangat erat, karena DHA berperan penting pada bagian abu-abu otak, atau bagian otak yang berkaitan dengan kecerdasan.

Mengkonsumsi ikan salmon pada masa kehamilan akan membuat anak ternutrisi dengan DHA dan membantu perkembangan otak si kecil.

2. Ikan kod

Ikan kod mengandung banyak iodium yang bermanfaat dalam membantu perkembangan sistem saraf dan otak pada si kecil. Bahkan, adanya kandungan iodium pada ikan kod juga ternyata dapat mencegah bayi lahir tuli atau memiliki gangguan mental.

3. Sayuran dan buah-buahan

Pada saat kehamilan, ada beberapa penyakit yang dapat mendera sang ibu, termasuk sembelit. Mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan sebagai obat sembelit dan susah buang air besar alami dapat membantu ibu hamil dalam meredakan sembelit.

Selain itu, dengan mengkonsumsi sayuran juga dapat membantu dalam pencegahan keguguran, kelahiran prematur pada bayi, dan juga gangguan saraf dan kelainan sumsum tulang belakang pada bayi.

4. Makanan yang mengandung Vitamin C tinggi

Makanan yang mengandung Vitamin C sangat anda butuhkan saat kehamilan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjaga agar tubuh ibu hamil tetap sehat selama masa kehamilan berlangsung.

Makanan yang mengandung vitamin C tinggi contohnya adalah tomat, kiwi, brokoli, dan juga jeruk.

5. Makanan yang mengandung Vitamin D tinggi

Vitamin D yang khasiatnya hamper sama dengan kalsium yaitu menguatkan tulang dan gigi baik sang ibu maupun si kecil menjadi makanan yang wajib dikonsumsi ibu hamil pada masa kehamilan. Makanan yang menjadi sumber vitamin D adalah telur, susu, daging merah, dan juga ikan.

Selain menjaga asupan nutrisi, ada kebiasaan buruk ibu hamil yang harus ditinggalkan demi kesehatan berdua. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "5 Jenis Makanan Ini Harus Ada di Piringmu Saat Masa Kehamilan"