Jenis Buah yang Ampuh Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Triplus Web - Menjaga sistem imun menjadikan kita tidak mudah terserang berbagai penyakit. Terlebih di masa pandemi yang masih belum mereda. Salah satu cara mudah menjaga kekebalan tubuh adalah rajin mengkonsumsi buah-buahan. 

Namun, sebaiknya perhatikan buah-buahan terbaik yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Meski pada dasarnya, hampir semua buah memang baik untuk kesehatan. Anda perlu mengetahui beberapa buah yang mengandung vitamin dan antioksidan yang bisa meningkatkan imunitas. 

5 Buah Terbaik untuk Meningkatkan Imunitas 

1. Semangka

Warna semangka merah merona memang begitu mengguggah selera. Tidak sedikit penggemar buah yang satu ini karena rasanya yang manis, segar, dan mengandung banyak air. Selain itu, buah ini juga mengandung vitamin A, C, B5, B1, dan B6. 

Selain itu, kandungan antioksidan berupa likopen di dalamnya berfungsi menjaga kesehatan jantung. Tubuh juga akan jauh lebih terhidrasi karena kandungan air dan elektrolit di dalam semangka. 

2. Pepaya

Daging buah pepaya yang lembut dan manis memang disukai banyak orang. Ternyata, pepaya merupakan salah satu buah yang banyak mengandung vitamin A, B, C, dan K. Keempat vitamin tersebut efektif meningkatkan sistem daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit. 

Tidak hanya itu, buah dengan nama latin Carica papaya ini juga memiliki enzim aktif di dalamnya. Zat tersebut membantu pencernaan jadi lebih lancar. Orang yang rutin mengkonsumsi pepaya memiliki resiko lebih rendah terkena berbagai penyakit pencernaan seperti diare, sembelit, dan lain sebagainya. 

3. Jeruk

Minum es jeruk di siang hari rasanya memang begitu menyegarkan. Terlebih jeruk yang memiliki bulir-bulir besar dan cita rasanya manis. Tidak hanya menyegarkan, jeruk juga kaya akan vitamin C. Mungkin kandungan tersebut sudah diketahui banyak orang. 

Namun, tahukah Anda bahwa jeruk juga merupaka sumber antioksidan yang tinggi? Kandungan tersebut berfungsi sebagai anti-inflamasi dan anti-virus sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit. 

4. Jambu Biji

Tidak hanya enak dibuat jus, memakan jambu biji potong juga membuat Anda mendapatkan sejuta manfaatnya. Mungkin banyak orang lebih mengenal jeruk sebagai agen vitamin C. Padahal kandungan vitamin C dalam jambu biji juga tidak kalah tinggi. 

Bahkan buah ini banyak disarankan oleh ahli gizi untuk dikonsumsi secara rutin. Zat likopen di dalamnya tidak hanya bagus untuk kulit, amun juga sebagai antioksidan. Sering mengkonsumsi buah kaya akan antioksidan akan membuat Anda lebih terhindar dari kanker.

5. Kiwi

Buah dengan warna daging buah hijau cerah ini juga bisa dikatakan sebagai superfood. Hal ini karena buah yang satu ini memiliki kandungan yang sangat beragam untuk menjaga kesehatan tubuh. Buah kiwi juga aman dikonsumsi oleh berbagai kalangan. 

Buah dengan nama ilmia Actinidia deliciosa ini kaya akan vitamin C, E, dan K. Kandungan lainnya adalah asam amino dan folat yang bagus untuk meningkatkan fungsi kognitif. Mengkonsumsi buah kiwi secara rutin juga bisa memperkuat tulang karena kandungan kalsium di dalamnya. 

Buah ini juga layak dimasukkan sebagai menu diet karena kandungan serat dan antioksidan di dalamnya. 

Menjaga sistem imun pada dasarnya memang mudah dilakukan. Hal ini tergantung dari kemauan Anda untuk menjalani hidup sehat dan terhindar dari berbagai resiko penyakit. Anda bisa memilih aneka buah segar di Tanihub melalui link berikut ini: https://tanihub.com/g/buah 

Kualitas kesegaran buah terjamin sampai ke rumah Anda, yuk tingkatkan imunitas mulai dari makan makanan sehat.

Posting Komentar untuk "Jenis Buah yang Ampuh Meningkatkan Daya Tahan Tubuh"