Jelang Laga Indonesia vs Vietnam, STY: Jangan Terlena Memori Piala Asia 2023

Timnas Indonesia bertemu Vietnam pada babak Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia 2024. Duel maut ini akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Kamis (21/3/2024) pukul 20.30 WIB.

Melansir dari Fifaindonesia.co, Skuad Merah Putih akan dua kali melawan Vietnam. Setelah menjamu sebagai tuan rumah, Indonesia akan bertolak ke Vietnam dan bertanding dengan tuan rumah di Stadion My Dinh pada Selasa (26/3/2024).

Timnas Indonesia memerlukan kemenangan untuk membuka lebar peluang lolos ke babak berikutnya. Hanya juara dan runner-up grup yang secara otomatis akan melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Sedangkan Indonesia saat ini, menjadi juru kunci di grup F dengan satu poin dari dua pertandingan.

Tim asuhan Shin Tae-yong kalah dari Irak dengan skor 1 – 5, kemudian mendapatkan skor seri 1 – 1 saat melawan Filipina. Vietnam sendiri berada di peringkat kedua dengan raihan tiga poin berkat kemenangan atas Filipina.

Filipina menyusul di peringkat ketiga dengan satu poin, sementara Irak berada di puncak klasemen dengan 6 poin dari dua kemenangan. Dalam usaha memburu tiga poin pertama, Timnas Indonesia tidak bisa tampil dengan formasi kekuatan penuh akibat absennya Asnawi Mangkualam dan Shayne Pattynama.

Asnawi tidak bisa dimainkan karena akumulasi kartu, sedangkan Shayne terpaksa duduk di kursi cadangan akibat cedera. Meski begitu, Skuad Garuda masih memiliki pemain terbaiknya, Nathan Tjoe-A-On.

Nathan yang sudah bisa memperkuat performa Timnas Indonesia, membuat pelatih Shin Tae-yong mempunyai lebih banyak opsi untuk mengisi posisi Asnawi dan Shayne.

Indonesia Berhasil Kalahkan Vietnam di Laga Terakhir

Pada perjumpaan terakhir di ajang Piala Asia 2023 lalu, Timnas Indonesia mampu membuat Vietnam bertekuk lutut dengan skor 1 – 0. Tendangan penalti Asnawi Mangkualam yang mengantar Skuad Garuda menang atas Vietnam pada Jumat (19/1/2024) lalu di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.

Namun, Shin Tae-yong ingin para anak asuhnya untuk tetap memasang fokus tertinggi dan tidak terlalu berpegang pada hasil di Piala Asia 2023 silam.

Pelatih berdarah Korea itu yakin Vietnam akan menjadikan kekalahan di Piala Asia 2023 sebagai amunisi untuk membalas dendam dan meraih hasil lebih baik di Jakarta pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Vietnam pasti akan mempersiapkan dengan baik, begitu pun tim kita. Tentunya, kedua tim akan menunjukkan yang terbaik di lapangan, nanti bisa dilihat di lapangan.” ujar Shin Tae-yong.

Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak berita bola terbaru dan informatif, silakan kunjungi website bola Fifaindonesia.co. Anda bisa melihat live score pertandingan dari liga-liga dalam negeri maupun luar negeri. Salam olahraga!

Posting Komentar untuk "Jelang Laga Indonesia vs Vietnam, STY: Jangan Terlena Memori Piala Asia 2023"