Mengulas Dua Fitur Terbaru IPOT yang Powerful Tanpa Perlu Registrasi, Wujudkan Belajar Saham Jadi Makin Mudah

Review Fitur Terbaru IPOT

Pada bulan Juni lalu, IPOT kembali mengejutkan para penggunanya dengan inovasi terbarunya yaitu Simulasi Investasi dan IPOT Buzz.

Tentunya hal ini juga membuat saya sebagai pengguna IPOT sejak versi lamanya masih dalam nama IPOTGO menjadi penasaran dengan berbagai kelebihan dari fitur tersebut.

Memang, selama menggunakan IPOT saya hanya fokus untuk menjadikan wadah platform ini hanya sebatas transaksi saham secara rutin setiap bulannya untuk tabungan masa depan saja.

Namun jauh dari itu, nampaknya IPOT ingin menjadikan platformnya bisa diakses oleh lebih banyak orang. Sebab kedua fitur baru tersebut bisa diakses tanpa perlu registrasi.

Sekilas Tentang Dua Fitur Terbaru IPOT

Sebagai pengguna IPOT dari versi lamanya, aplikasi investasi ini memang sudah mengalami perkembangan pesat terutama setelah rebranding menjadi IPOT.

Mulai dari tampilan yang lebih canggih dan futuristik, responsif dan jauh lebih lengkap serta interface yang makin user friendly.

Tapi saya rasa, IPOT tidak serta merta berpuas diri dan selalu berinovasi hingga sekarang dengan menghadirkan dua fitur terbaru yang memungkinkan para penggunanya belajar saham tanpa perlu registrasi.

Jadi kini, siapapun memiliki kesempatan yang sama untuk belajar saham dengan mudah, praktis dan menyeluruh.

Bedah Fitur Simulasi Investasi Berdasarkan Pengalaman Pribadi

Fitur Simulasi Investasi IPOT

Sesuai dengan namanya, fitur Simulasi Investasi ini menjadi layanan terbaru untuk belajar transaksi jual/beli saham secara praktikal tanpa perlu khawatir karena kerugian.

Sebagai pengguna lama, saya baru sadar jika fitur ini bisa diakses tanpa perlu registrasi. Dimana saya mencoba untuk tidak log in ke akun nasabah dan tetap bisa mengakses fitur ini dengan sangat lancar dan responsif.

Selama menggunakannya, ada beberapa hal yang sangat menarik untuk dibahas, diantaranya adalah:

1. Mudah Dioperasikan

IPOT sekali lagi patut dipuji karena benar-benar memperhatikan penggunanya. Sebab saat pertama kali mengakses fitur ini, saya menemukan banyak langkah-langkah detail yang perlu penggunanya lakukan.

Terutama jika ingin melakukan simulasi dengan lancar. Jadi para pemula sekalipun langsung bisa menggunakan fitur ini dengan leluasa.

2. Kondisi Data yang Sesuai dengan Market

Meskipun hanya berupa simulasi, semua data yang ditampilkan telah sesuai dengan kondisi pasar modal saat itu.

Jadi jika saya melakukan transaksi pun, rasanya sudah seperti langsung terjun berinvestasi di pasar modal sungguhan.

Hal inilah yang menurut saya banyak dimanfaatkan oleh para investor yang berpengalaman untuk mencoba strategi investasi mereka terlebih dahulu (cek ombak) sebelum benar-benar diterapkan di transaksi sungguhan.

3. Menggunakan Dana Virtual Anti Rugi

Seluruh transaksi disini hanya menggunakan dana virtual atau bukan sungguhan. Jadi gak ada lagi alasan takut memulai belajar investasi karena takut rugi.

Apalagi dana virtual yang tersedia tanpa batas, sehingga siapapun dapat mencoba melakukan investasi saham dengan lebih bebas sembari meningkatkan kemampuan analisa.

4. Dilengkapi Fitur Penunjang yang Lengkap

Terakhir, saya juga menyadari jika fitur ini tidak hanya sekedar untuk investasi saja. Sebab fitur ini dilengkapi dengan berbagai fitur penunjang yang mampu mengembangkan kemampuan penggunaanya dalam analisa teknikal maupun fundamental sebuah emiten.

Mulai dari fitur market untuk memantau pergerakan IHSG, stock list untuk melihat info seputar saham favorit hingga market tools untuk menganalisa dapat diakses juga tanpa perlu registrasi loh!

Bedah Fitur IPOT Buzz: Forum Investasi Menarik Tanpa Batas

Fitur IPOT Buzz

Selain fitur Simulasi, hadir juga IPOT Buzz yang berupa forum investasi sehingga memungkinkan para penggunanya untuk saling terhubung dan berbagi informasi seputar pasar modal Indonesia.

Selama mencobanya, terlihat fitur ini menampilkan beberapa layanan yang membuatnya berbeda dari forum investasi biasa, diantaranya adalah:

1. Terhubung langsung dengan Pengguna Lain

Sejak awal, IPOT Buzz nampaknya hadir sebagai forum investasi sehingga setiap penggunanya bisa saling terhubung dan berbagi informasi, opini dan berdiskusi seputar pasar modal tanpa memandang level kemampuannya.

Sepanjang timeline fitur ini, saya dapat memantau postingan para investor khususnya yang berbagi informasi dan meninjau diskusi yang terjadi di kolom komentar.

Hanya saja jika saya ingin melakukan interaksi lebih, maka saya perlu mendaftarkan diri terlebih dahulu.

2. Opsi Filter dan Kanal Kategori yang Lengkap

Detail lainnya dari IPOT Buzz yang benar-benar memikirkan fungsional penggunanya yaitu adanya opsi filter dan pilihan kanal kategori yang lengkap.

Jadi, pada saat mengakses fitur IPOT Buzz, saya bisa memilih kanal kategori yang spesifik sesuai dengan informasi yang ingin didapatkan.

Pada masing-masing kanal tersebut terdapat opsi filter yang dapat membantu saya untuk mengakses informasi yang lebih spesifik tanpa perlu habis waktu terpapar informasi yang belum dibutuhkan.

3. Terkoneksi dengan Para Ahli Investasi Secara Langsung

Terakhir, saya dapat terkoneksi langsung dengan para ahli investasi lewat kanal “Ahli”. Mulai dari Raditya Dika, melvin Mumpuni, Rivan Kurniawan dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dalam kondisi tidak registrasi, saya tetap dapat membuat postingan mereka dengan lengkap untuk menambah wawasan. Sedangkan jika saya ingin bertanya langsung, kepada mereka, maka saya perlu untuk melakukan registrasi data terlebih dahulu.

Jadi, Apakah Fitur Terbaru IPOT Layak Dicoba?

Tentu saya dapat dengan yakin akan mengatakan Ya! Sebab baik fitur baru IPOT seperti Simulasi Investasi dan IPOT Buzz ini bahkan dapat diakses tanpa perlu registrasi.

Jadi, siapapun kini bisa belajar saham dengan muda, praktis dan powerful tanpa perlu terdaftar menjadi nasabah terlebih dahulu.

Oleh karena itu tunggu apa lagi? Yuk mulai juga perjalanan investasi Anda dengan #PakeAjaDulu aplikasi IPOT dan rasakan pengalaman belajar saham yang jauh lebih menyenangkan!

Posting Komentar untuk "Mengulas Dua Fitur Terbaru IPOT yang Powerful Tanpa Perlu Registrasi, Wujudkan Belajar Saham Jadi Makin Mudah"