Yuk Ketahui Kapan Harus Periksa Gigi ke Klinik Gigi

klinik gigi
Sumber: axeldental.id

Kesehatan gigi dan mulut memang harus terjaga setiap saat. Upaya menjaga kesehatan gigi berguna untuk mendeteksi sekaligus memberikan perawatan yang tepat pada berbagai masalah pada area mulut.

Namun, rutin menggosok gigi dan menggunakan obat kumur saja tidak cukup. Perlu pemeriksaaan secara berkala di klinik gigi. Lalu, kapan kita harus melakukan pemeriksaan gigi? Yuk, simak penjelasan berikut agar Sobat Triplus Web tidak ketinggalan informasinya.

Waktu yang Tepat untuk Periksa Gigi

Pemeriksaangigi harus kita lakukan secara dini agar terhindar dari berbagai masalah kesehatan maupun penyakit pada area gigi dan mulut. Salah satu gangguan kesehatan yang sering terjadi dan terlambat terdeteksi adalah gigi berlubang.

Masalah gigi yang berlubang merupakan masalah yang paling umum dan tidak dapat sembuh dengan sendirinya. Saat kita tidak menyadari bahwa gigi sedang berlubang, maka lubang tersebut akan semakin membesar dan memicu sakit pada gigi.

Selain sakit gigi, lubang yang semakin membesar juga bisa terpapar bakteri atau kuman sehingga kita bisa mengalami infeksi hingga bagian akar gigi. Keadaan ini dapat menyebabkan pembengkakan pada gigi.

Daya tahan tubuh yang sedang rendah akan memudahkan penyebaran infeksi ke bagian tubuh lainnya seperti rahang, sinus, leher hingga bagian dada. Maka dari itu, kita semua dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan rutin setiap 6 bulan sekali.

Pemeriksaan gigi ini bisa mengatasi plak yang menempel pada gigi sehingga tidak menimbulkan karang gigi. Karang gigi yang tidak teratasi juga bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan pada bagian gigi dan mulut.

Pemeriksaan rutin di dokter gigi ini juga membantu menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh sehingga kita terhindar dari masalah kesehatan. Pemeriksaan secara berkala ini tidak hanya untuk orang dewasa saja, namun anak-anak dan lansia juga perlu melakukannya.

Anak-anak juga perlu rutin cek gigi mulai usia 6-7 bulan saat gigi susu pertama anak sudah mulai tumbuh. Kemudian, kita harus terus membawa anak ke klinik gigi meskipun tidak ada keluhan.

Tidak hanya untuk pemeriksaan berkala, hal ini juga berguna untuk mengenalkan anak terkait dokter gigi sehingga mereka tidak akan merasa takut jika suatu saat membutuhkan prosedur pemeriksaan gigi.

Selain itu, lansia juga membutuhkan pemeriksaan yang berkala. Penuaan tidak hanya berpengaruh pada keadaan rambut dan kulit, namun gigi dan mulut juga mengalami perubahan seiring bertambahnya usia. Masalah yang sering terjadi pada lansia seperti gigi mudah berlubang, gigi goyang, ompong, dan mulut kering. 

Rekomendasi Klinik Gigi untuk Keluarga

Kini kita bisa pemeriksaan gigi secara rutin di Klinik gigi Axel Dental. Klinik gigi ini sudah mempunyai 16 cabang yang tersebar di wilayah Jabodetabek dan sudah berpengalaman selama lebih dari 7 tahun di bidang kesehatan gigi dan mulut.

Tenang saja, Axel Dental mempunyai tim dokter gigi yang profesional dan terlengkapi dengan peralatan berteknologi canggih sehingga kita bisa mendapatkan pelayanan berkualitas. Klinik gigi keluarga ini menyuguhkan gaya yang modern dan nyaman, namun menawarkan harga terjangkau agar keluarga Indonesia bisa mewujudkan gigi sehat untuk senyum yang menawan.

Untuk informasi lebih lengkap, silahkan Sobat Triplus Web kunjungi axeldental.id. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Yuk Ketahui Kapan Harus Periksa Gigi ke Klinik Gigi"