Puncak Langit Blitar: Wisata Alam Paling Rekomended di Blitar

Puncak Langit Blitar - Tidak sedikit orang yang mempertanyakan “Blitar itu di mana?”. Blitar merupakan salah satu kabupaten yang ada di Jawa Timur. Makam Sang Proklamator, Ir. Soekarno dikebumikan di kota yang dijuluki Kota Patria ini. Blitar secara administratif terbagi menjadi dua, yakni kota dan kabupaten.

Banyak sekali destinasi wisata di Blitar yang bisa kamu kunjungi. Ada wisata alam seperti Pantai Serang, wisata sejarah yang telah disebutkan sebelumnya Makam Bung Karno dan wisata kuliner seperti Soto Bok Ireng yang tak kalah lezat dari daerah lainnya.

Jika kamu ingin berwisata dengan sensasi berbeda, bisa mencoba tempat wisata yang bernama Puncak Langit Tunggorono. Wisata ini juga sangat cocok bagi pecinta ketinggian. Karena, kamu bisa melihat pemandangan alam yang indah dari atas.

Wisata Puncak Blitar Langit yang Wajib Dikunjungi

Sebenarnya, di Blitar sudah memiliki beberapa destinasi wisata ‘puncak’, seperti Puncak Kejora dan Puncak Sekawan. Puncak Langit Tunggorono memang sedang hits di Blitar. Lokasinya berada di Dusun Tunggorono, Desa Kalimanis, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar.

Wisata Puncak Langit ini disebut sebagai wisata alam tertinggi di Blitar. Kamu bisa melihat kemegahan Gunung Kawi dari ketinggian. Untuk mencapai obyek wisata ini juga cukup mudah, sekitar 20 menit dari Pasar Nyawangan. Setelah sampai di Pasar Nyawangan, ambil arah ke utara kemudian terus saja ikuti jalan.

Jangan khawatir akan tersesat, karena sudah ada petunjuk menuju wisata Puncak Langit. Ketika hendak ke sana, pastikan kendaraanmu dalam kondisi yang prima, ya. Pasalnya, jalan menuju tempat wisata ini cukup menanjak sejauh 7 km dengan kelokan tajam di antaranya.

Sampai di sana, kamu akan disambut pemandangan hijau yang menyejukkan mata. Kamu juga akan melihat pos Puncak Langit sebagai titik perjalanan panjang. Tempat parkirnya luas, sehingga cukup untuk kendaraan beroda empat. Untuk sampai ke puncak, kamu perlu menaiki 1000 tangga.

Maka dari itu, kondisi badanmu juga harus fit agar tetap kuat sampai ke puncak. Jika beruntung, kamu bisa bertemu hewan seperti ayam hutan dengan bulu yang berkilau. Terdapat pos istirahat yang bisa kamu jadikan tempat peristirahatan sementara. Tenang, posnya dirawat dengan sangat baik dan bersih.

Banyak Spot Foto yang Instagramable

Perjalanan panjang yang melelahkan itu akan terbayar dengan pemandangan menakjubkan dari atas Puncak Langit Blitar. Apalagi ditambah dengan kabut tipis seolah menyelimuti gunung. Banyak spot foto instagramable, seperti ayunan, sign board hingga dek perahu dengan simbol cinta di ujungnya.

Semua spot foto tersebut berlatar belakang Gunung Kawi yang menjulang dengan megah. Ada pula beberapa gazebo untuk bersantai bersama teman, keluarga atau pasangan sambil melepas lelah dan menikmati pemandangan dari ketinggian. Puncak Langit Tunggorono juga cocok untuk menikmati pemandangan matahari terbit maupun tenggelam.

Ada sejumlah obyek wisata alam di Blitar lainnya yang lokasinya berdekatan dengan Puncak Langit. Seperti Air Terjun Selokajar, GSA dan wisata-wisata lainnya di Gogoniti.

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjunginya? Di lokasi wisata Puncak Langit, sejauh ini belum ditarik biaya tiket masuk. Mungkin hanya diminta untuk membayar parkir. Bagi yang sedang liburan Imlek ke Blitar, bisa mencoba wisata satu ini.

Bersama keluarga, teman atau pasangan, kamu bisa membangun bonding lebih kuat karena bisa saling membantu ketika menaiki 1000 tangga menuju spot utama. Feed instagram kamu juga bisa semakin estetik dengan foto pemandangan berlatar belakang Gunung Kawi yang memesona.

Untuk mengetahui informasi menarik seputar Blitar, berita terkini dan sebagainya, kunjungi laman haloblitar.com. Selamat berlibur!

Posting Komentar untuk "Puncak Langit Blitar: Wisata Alam Paling Rekomended di Blitar"