Fungsi Tenda Roder yang Perlu Diketahui

fungsi tenda roder yang perlu diketahui

Tenda merupakan tempat pelindung yang terdiri atas lembaran kain atau bahan lainnya. Biasanya juga dilengkapi kerangka tiang dan tali pendukung. Beberapa tenda ada yang tidak perlu berdiri di atas tanah, karena ada model tenda yang menggantung di pohon.

Tenda ini banyak digunakan oleh tentara, anak pramuka dan hal lainnya. Seperti tempat penampungan korban bencana alam, tempat melepas lelah pendaki gunung serta melindungi kita dari cuaca yang terkadang ekstrim sekalipun. Banyak sekali jenis-jenis tenda berdasarka kebutuhan, salah satunya tenda roder.

Kita bisa mudah mendapatkannya di jasa sewa atau penyedia jual tenda roder. Biasanya, tenda ini dibutuhkan untuk acara yang akan dikunjungi banyak orang. Pasalnya, tenda roder memiliki ukuran yang besar dan merupakan bangunan semi permanen yang multifungsi.

Ingin tahu lebih jelas tentang fungsi tenda roder ini? Yuk langsung disimak ulasannya!

Fungsi Tenda Roder

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, tenda roder merupakan tenda yang berbentuk besar. Tenda satu ini mempunyai atap konstruksi seperti gedung pertemuan atau hall. Tenda roder terbuat dari berbagai macam bahan dan rangka, salah satunya adalah bahan terpaulin atau PVC.

Bahan PVC tersebut dibagi menjadi dua ukuran, yakni 850 gram/cm dan 650 gram/cm. Bangun ruangnya berbentuk persegi panjang. Bentuk tenda roder yang simpel dan minimalis, membuatnya banyak digunakan dalam acara-acara komersial. Terutama acara perusahaan atau instansi pemerintah.

Pada awalnya, tenda roder dibuat dengan tujuan untuk tempat penampungan pengungsi dan sebagai barak militer. Seiring berjalannya waktu, tenda roder memiliki berbagai fungsi seperti tempat event organizer menyelenggarakan acara besar di lokasi outdoor, sehingga membutuhkan tenda dengan kapasitas besar.

Tenda roder ini biasanya difungsikan sebagai tempat pameran atau eksibisi, pertemuan akbar, peresmian perusahaan, pernikahan dan event-event lainnya yang mengundang banyak tamu undangan.

Bagi yang ingin mengadakan acara besar dengan kapasitas banyak orang dan dilakukan di lokasi outdoor, Gudang Tenda menyediakan persewaan tenda roder yang murah. Harga tenda roder bervariasi, tergantung spesifikasi dan ukuran yang diminta klien. Dimulai dari Rp 800.000 – Rp 2.000.000.

Selain untuk kebutuhan acara, tenda roder dari Gudang Tenda juga bisa menjadi gudang sementara, sehingga lebih hemat biaya logistik dan lebih efisien. Untuk mengetahui lebih banyak tentan ukuran, spesifikasi dan hal lainnya dari tenda roder dari Gudang Tenda, silakan hubungi di nomor 0856-92022699 baik via WhatsApp maupun telepon. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Fungsi Tenda Roder yang Perlu Diketahui"