Beragam Sayuran dan Buah yang Bermanfaat Untuk Tubuh

beragam sayuran dan buah yang bermanfaat untuk tubuh

Padatnya aktivitas setiap hari membuat kita terkadang lupa atau bahkan terkadang tidak sempat untuk menjaga kesehatan tubuh. Terlebih jika aktivitas sehari hari kita banyak menghabiskan waktu dan kurang bergerak, ditambah kurang minum dan sering memakan makanan cepat saji seperti junk food, makanan berminyak ataupun cemilan yang banyak mengandung bahan pengawet dan pewarna makanan

Mungkin dampaknya tidak terlihat secara langsung namun akan baru terlihat nanti setelah jangka panjang. Dan tentunya perlahan penyakit akan menyerang kesehatan. Untuk mengurangi risiko terkena penyakit yang tidak kita inginkan, mulai dari sekarang kita harus mulai melakukan pola makan yang sehat.

Dengan melakukan hal-hal kecil yaitu dengan melengkapi isi piringku dengan makanan yang bergizi dan buah-buahan sehat dan menyempatkan berolahraga secara teratur. Berikut beberapa sayur dan buah-buahan yang bermanfaat, serta kandungan yang dapat menjaga kesehataan tubuh:

Wortel

Wortel merupakan sayuran yang kaya akan pro-vitamin A karoten dan senyawa antioksidan, dan memiliki kandungan baik untuk membantu pengelihatan kita. Sealin itu wortel juga memiliki manfaat untuk mencegah dari penyakit kanker dan juga jantung.

Bayam

Ada berbagai kandungan dalam bayam yaitu vitamin A, vitamin K, Vitamin B,Vitamin E, folat magnesium, mangan, besi, dan kalium tentunya masih banyak lagi manfaat bagi tubuh.

Semua nutrisi ini dapat melindungi tubuh kita dari berbagai penyakit terutama dapat memperangi kanker usus, radang sendi, jantung dan osteoporosis.

Brokoli

Mengkonsumsi brokoli sangat bermanfaat bagi tubuh karena mengandung vitamin C dan K. Selain itu, ada kandungan lainnya yaitu indoles dan sulforaphane yang memiliki efek yang signifikan terhadap anti kanker.

Apel

Buah apel memiliki serat yang tinggi, vitamin C dan antioksidan yang dapat bermanfaat bagi menurunkan gula darah dan asma. Selain daging buahnya, kulitnya pun juga banyak manfaatnya bahkan banyak yang belum tahu manfaat dari kulit apel.

Anggur

Buah anggur memiliki kandungan resveratrol, antioksidan yang dapat membantu menurunkan risiko terjadinya pembekuan darah dan mengurangi tekanan darah tinggi.

Antioksidan yang terdapat di buah anggur juga bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung dan penyebaran sek kanker, kanker lampbung dan kanker usus.

Pepaya

Pepaya memiliki Enzim yang bermanfaat bagi pencernaan yaitu Enzim papain yang bermanfaat bagi pencernaan. Tidak hanya daging buah pepaya kulit pepaya juga banyak manfaatnya yaitu untuk menjaga kesehatan kulit.

Jika ingin selalu bugar dan sehat selain konsumsi sayuran yang cukup, isi piring juga harus mencakup empat sehat lima sempurna dan olahraga teratur , tidak begadang dan minum air putih yang cukup, minimal 8 gelas perhari agar tubuh tetap fress dan awet muda.

Dengan pola makan sehat, kita sudah mulai berinvestasi di masa yang akan datang. Nah Jika kamu ingin mendapatkan tips-tips yang lebih lengkap tentang pola makanan sehat dan bergizi kamu dapat melihat di website sirka.io ataupun juga bisa mengunduh aplikasinya di playstore.

Posting Komentar untuk "Beragam Sayuran dan Buah yang Bermanfaat Untuk Tubuh"