3 Tips Mudah Meraih Beasiswa Kuliah di Amerika Serikat

Siapa yang tidak berminat kuliah di luar negeri? Banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan kuliah di luar negeri, seperti mempelajari budaya suatu negara dan masyarakatnya, serta akan memperluas jaringan sosial kamu.

Amerika Serikat masih menjadi negara favorit untuk tujuan studi para pelajar, khususnya Indonesia. Hal ini tentu tidak terlepas dari kualitas pendidikan dan juga universitas-universitas terbaik yang ada di sana, seperti Harvard University, Stanford University, hingga Massachusetts Institute of Technology (MIT).

Sebagian besar pelajar Indonesia bisa kuliah di Amerika Serikat karena mendapatkan beasiswa luar negeri. Karena, memang beasiswa yang masih menjadi solusi terbaik untuk mengatasi persoalan biaya kuliah yang cukup mahal di luar negeri.

Nah, bagi kamu yang ingin mewujudkan mimpimu untuk kuliah di Amerika dengan bantuan beasiswa, yuk ikuti 3 tips berikut ini! 

Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris

Bahasa Inggris adalah bahasa internasional, yang berarti merupakan bahasa yang akan digunakan dalam proses belajar mengajar di kampus. Maka dari itu, sebuah kewajiban bagi kamu untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris.

Ketika melakukan tes wawancara dalam tahapan pengajuan beasiswa pun, dilakukan dengan menggunakan Bahasa Inggris. Jika kamu ingin tahu tingkat kemampuan berbahasa Inggris yang kamu miliki, cukup ikut tes Bahasa Inggris seperti TOEFL maupun IELTS yang menjadi standar pengujian Bahasa Inggris.

Mempersiapkan Diri Mengikuti Tes ACT atau SAT

Tes ACT (American College Testing) dan SAT (Scholastic Aptitude Test) merupakan ujian akademik yang akan menjadi penentu apakah pelajar atau pelamar mampu mengenyam pendidikan di universitas tujuan. Oleh karena itu, kamu perlu melakukan persiapan sebaik mungkin untuk mengikuti salah satu tes tersebut.

Dalam tes SAT, kamu akan mengerjakan beberapa soal yang berkaitan dengan matematika dan Bahasa Inggris yang serupa dengan tes psikologi. Selain itu, ada juga tes tentang anonim, sinonim, dan sebagainya. Sedangkan untuk tes ACT, tidak jauh berbeda dengan tes SAT, namun hanya memiliki tes di bidang sains atau IPA.

Menulis Essay Beasiswa Secara Baik

Tips terakhir ialah dengan menulis essay beasiswa secara baik. Karena, pihak penyedia beasiswa tidak hanya menilai kamu dari hasil tes, melainkan juga melalui essay yang kamu lampirkan. Sebaiknya, kamu menulis essay dengan kejujuran, jangan terlalu melebihkan dalam menyusun kata demi kata. Cukup pada tujuan yang ingin kamu sampaikan.

Bagaimana, tipsnya cukup mudah untuk kamu lakukan, bukan? Namun, agar persiapan kamu semakin matang dan yakin lolos memperoleh beasiswa, kamu bisa mengikuti bimbingan dari Schoters di https://www.schoters.com/id/search/courses?categoryIds%5B%5D=100. Banyak pilihan bimbingan di sana, cukup sesuaikan dengan kemampuan kamu dan target yang ingin dicapai.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, tips pertama untuk memperoleh beasiswa di luar negeri adalah meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Kamu bisa mencobanya dengan mengikuti tes TOEFL atau IELTS. Untuk IELTS sendiri, kamu perlu mempelajari apa saja yang akan diujikan pada tes tersebut serta strategi agar mendapatkan nilai minimal 6.5. Ah, dengan mengikuti bimbingan di Schoters, hal itu menjadi sangat mudah. Selengkapnya, kunjungi https://www.schoters.com/id/search/courses?subCategoryIds%5B%5D=119.

Oh iya, kamu juga tidak perlu khawatir karena bimbingan persiapan beasiswa di Schoters sudah all in atau tersedia semuanya. Apapun persiapan dan kebutuhan yang diperlukan untuk meraih beasiswa, Schoters sudah lengkap. Tunggu apa lagi? Yuk segera bergabung dengan Schoters!

Posting Komentar untuk "3 Tips Mudah Meraih Beasiswa Kuliah di Amerika Serikat"